Kalau Ngalamin 5 Tandal Ini, Berarti Kamu Nyaman Jadi Jomblo

Kalau Ngalamin 5 Tandal Ini, Berarti Kamu Nyaman Jadi Jomblo

Meski banyak orang ngerasa lebih lengkap ketika punya pasangan, nyatanya itu bukan kewajiban kok. Bukan sebuah keharusan setiap saat kamu punya pasangan. Ada kalanya kamu juga ingin memulihkan hati dari perpisahan yang telah berlalu dan menikmati waktu menyendiri. 

Ada beberapa tanda kalau kamu ngerasa nyaman dan bahagia  aja walau lagi nggak ada pacar. Misalnya, lima hal berikut: 

Jomblo bahagia (businessinsider.com)

Nggak iri ngeliat orang pacaran

Tanda pertama kamu nyaman jadi jomblo adalah ngerasa biasa aja pas liat ada orang pacaran dan berdua-duaan di mana pun. Mau itu di jalan, di kendaraan umum, di mall, di bioskop, dan tempat lainnya. Mau liat orang gandengan tangan, pelukan, makan bareng pacarnya pun, kamu ya B aja nggak jadi ngiri atau sebel. 

Malam minggu pun terasa biasa aja 

Buat kamu, malam minggu tuh nggak selalu identik dengan pacaran. Jadinya setiap malam minggu kamu bisa asik-asik aja main sama teman atau sendirian pun nggak masalah. Ngeliat orang pacaran di mana-mana? Ya biasa aja karena kamu udah nyaman dengan kesendirianmu. 

Soalnya, ketika kamu nggak nyaman menjomblo, bukan nggak mungkin kan ngerasa sirik dan kepingin malam mingguan sama pacar juga?

Jomblo (freepik.com)

Ikut berbahagia saat ada teman menikah 

Saat ada teman menikah, kamu nggak ada rasa iri, sedih, atau sebal karena ditinggal duluan. Tapi buat yang udah nyaman menjomblo, kamu malah ikut berbahagia sama teman-temanmu yang udah nikah duluan.

Kamu nggak akan mikir panjang untuk dateng ke kondangan dan memberikan ucapan selamat buat temanmu yang udah duluan naik ke pelaminan. 

Menikmati kesendirian 

Bukannya udah nggak ada keinginan untuk punya pacar, tapi kamu emang lagi menikmati semuanya sendirian. Kamu nggak banyak galau mikirin soal percintaan. Malahan, waktu luangmu dihabiskan buat ngelakuin hal-hal produktif dan fokus sama apa yang sedang kamu jalani saat ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"