Kakak Perempuan Punya Peluang Jadi Gemuk Kalo Adiknya Perempuan Juga, Kok Bisa? Begini Kata Penelitian ...

Kakak Perempuan Punya Peluang Jadi Gemuk Kalo Adiknya Perempuan Juga, Kok Bisa? Begini Kata Penelitian ...

Ladies, apakah kamu punya adik perempuan? Kamu mungkin salah satu orang terbahagia karena punya adik yang bisa kamu ajak seru-seruan bareng.

Tapi kamu tau gak? Ternyata kalo kakak perempuan punya peluang untuk jadi gemuk karena punya adik perempuan juga. Kok bisa?

Semua orang sebenernya juga punya peluang gemuk kok. Dan ini bukan salah kamu atau adik perempuan kalo cepat atau lambat kamu akan menjadi gemuk juga.

Kakak dan adik perempuan (freepik.com)

Kabar ini sebenernya adalah pemberitahuan aja dari ilmuwan tentang risiko kegemukan yang bisa aja dialami sang kakak perempuan. 

Jadi, seorang ilmuwan pernah melakukan penelitian terkait hal ini. Penelitian tersebut berfokus pada mencari penyebab kenapa kakak perempuan bisa punya kelebihan berat badan berdasarkan urutan kelahirannya.

Bright Side pernah menulis tentang penelitian yang dilakukan untuk menganalisis 13.046 pasangan saudari, kakak dan adik perempuan, di Swedia. Terutama kakak beradik perempuan yang lahir antara tahun 1991 hingga 2009.

Menurut penelitian itu, kalo kakak perempuan punya adik perempuan saat masih balita, maka mereka punya kemungkinan punya BMI 2,4% lebih tinggi. Wow.

Kakak perempuan berpeluang jadi gemuk loh (freepik.com)

Penelitian itu juga menemukan bahwa saudara perempuan yang lahir lebih awal kemungkinan 29% kelebihan berat badan daripada saudara perempuan mereka yang lebih muda. Bahkan, mereka 40% lebih mungkin mengalami obesitas loh.

Ada beberapa teori terkait hal ini. Profesor Wayne Cutfield dari Liggins Institute University of Auckland mengatakan kehamilan pertama dan kedua berbeda. Jadi, pembuluh darah yang memasok nutrisi pada janin lebih tipis pada kehamilan kedua.

Akibatnya adalah kemungkinan pengurangan pasokan nutrisi. Hal ini menyebabkan seorang individu menyimpan lebih banyak lemak dan memiliki insulin yang bekerja kurang efektif di kemudian hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"