Jerawat Bandel Di Wajah Susah Ilang? Jangan-Jangan Kamu terlalu Banyak Memakan Ini

Jerawat Bandel Di Wajah Susah Ilang? Jangan-Jangan Kamu terlalu Banyak Memakan Ini

Jerawat yang membandel meski udah diobati bisa disebabkan karena makanan. Meski kamu udah pakai skincare khusus jerawat dan resep dokter, kalau gak memperhatikan makanan, bisa aja jerawat gak hilang.

Bisa juga kalau kamu pengen menghilangkan jerawat tapi gak mau perawatan yang mahal. Atur pola makan kamu gengs. Berikut ini beberapa makanan yang harus kamu hindari kalau pengen bebas jerawat.

Jerawat membandel (averraglow.com)

1. Gorengan

Gorengan emang makanan enak yang sangat menggiurkan. Mirip kayak mie instan yang menggoda. Tapi kalau kamu lagi bruntusan atau jerawtaan, hindari makan gorengan gorengan. Kalau bisa gak usah.

Makanan yang digoreng mengandung banyak lemak. Terutama kalau yang digoreng emang makanan berlemak. Wah, bisa bikin wajah tambah rame sama jerawat.

2. Makanan kaya lemak Omega-6

Makanan seperti cornflake, minyak kedelai, dan jenis makanan diet ala Barat dapat meningkatkan risiko jerawat. Gak selamanya makanan mengandung lemak Omega-6 yang bersifat inflamasi. Kalau wajah kamu berjerawat, bakalan tambah parah kalau terlalu banyak konsumsi makanan ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"