Jangan Sampai Berlarut-Larut, Begini Cara Meredam Emosi Pada Pasangan

Jangan Sampai Berlarut-Larut, Begini Cara Meredam Emosi Pada Pasangan

Salah satu penyebab banyaknya pernikaha bubar adalah ketidakpahaman tentang cara meredam emosi pada pasangan. Saat masing-masing mengedepankan ego, maka tak ada penyelesaian masalah yang muncul, melainkan kemarahan, dendam, dan keinginan untuk mengakhiri.

Perlu diketahui bahwa sebuah pernikahan tentu tidak hanya ada tawa dan bahagia, tapi juga ada kesalahpahaman dan rasa jengkel. Kalau kamu tidak tahu bagaimana cara meredam emosi pada pasangan, bisa-bisa pernikahan kamu akan bubar di tengah jalan. Tentu kamu menginginkan pernikahan yang langgeng selamanya kan?

Nah untuk mewujudkan keinginan tersebut, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara agar kamu bisa meredam emosi pada pasangan saat dia melakukan kesalahan. Apa saja?

1. Menjauh Sejenak

1. Menjauh Sejenak Cara Meredam Emosi pada Pasangan (via Lifestyle Kompas)

Menjauh dari pasangan bukan berarti bercerai. Setelah ribut besar dengan pasangan, ada baiknya kamu menjauh sejenak untuk berpikir lebih jernih. Karena semakin kamu melihat pasangan, maka rasa ingin melampiaskan rasa marah akan semakin besar.

Ketika menjauh, renungkan baik-baik apa yang telah terjadi. Pikirkan betul-betul apa yang harus dilakukan setelahnya. Buat keputusan dengan hati, jangan dengan emosi. Setelah kamu bisa mencerna semuanya dengan baik, maka perlahan ego akan teredam sehingga solusi mulai terpikirkan. 

Meski demikian, perlu diingat bahwa kamu harus meniatkan hati untuk mencari penyelesaikan. Jika kamu pergi hanya untuk menghindari masalah, maka hubungan kalian mungkin takkan membaik jika bertemu lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"