Jangan Salah Lagi Ladies, Berikut Ini Urutan Pemakaian Make Up yang Benar

Jangan Salah Lagi Ladies, Berikut Ini Urutan Pemakaian Make Up yang Benar

Jika semua tutorial kecantikan di YouTube dan TikTok terasa sangat rumit, kamu bisa jadi benar. Sebab sepertinya tidak ada yang benar-benar melakukan langkah dasar lagi.

Sekarang, ini semua tentang cara membuat shading, mata yang tajam, bibir yang tebal, dan sebagainya. Padahal, make up yang baik dan benar adalah yang melibatkan dasar dengan urutan pemakaian yang tepat.

Nah, jika kamu memiliki tas kosmetik penuh riasan tetapi tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan semuanya, teruslah membaca karena panduan ini hanya untukmu.

1. Mulai dengan Pelembab

Pelembab wajah (ceklist.id)

Apa pun jenis kulitmu (kering, berminyak, atau kombinasi), penting untuk menghidrasi kulit pada pagi dan malam hari, dan jangan lupa tabir surya di pagi hari. Sangat direkomendasikan juga lakukan pembersihan dan pengencangan (ini sangat penting di malam hari!) sebelum mengoleskan pelembab . Kemudian, beri kulitmu sedikit pijatan santai.

2. Aplikasikan Primer

Meskipun kamu tidak membutuhkan primer setiap hari, tapi primer penting untuk menjaga riasan. Terutama pada hari yang sibuk atau hangat.

Dengan primer, makeup tidak akan hilang atau menempel di permukaan pada area kulit yang kering dan tidak akan terpisah pada area berminyak seperti T-zone.

3. Aplikasikan foundation



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"