Jangan Remehkan Hal Ini! Berikut Daftar Tanggung Jawab Ibu dalam Keluarga

Jangan Remehkan Hal Ini! Berikut Daftar Tanggung Jawab Ibu dalam Keluarga

Surga ada di telapak kaki ibu. Sosok ibu tidak hanya dihormati oleh anak karena dalam keluarga, suami juga harus menghormati dan menghargai istri sebagai ibu. Tanggung jawab ibu  dalam mengurus rumah tangga tidaklah mudah. 

Misalnya seorang ibu yang juga menjadi wanita karir. Ibu tersebut harus pintar membagi waktu untuk mengurus keluarga di rumah dan tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai pegawai di sebuah perusahaan dengan rutinitas yang super padat.

Begitu juga dengan ibu yang tidak bekerja di luar rumah hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Ibu rumah tangga kadang dipandang sebelah mata, padahal menjadi ibu rumah tangga memiliki tugas yang tidak bisa diremehkan. Berikut tanggung jawab seorang ibu.

Tanggung Jawab Ibu (Orami)

1. Mengurus Kebutuhan Keluarga

Bagi ibu, keluarga adalah segalanya. Mereka rela tidur paling malam dibandingkan suami dan anak-anaknya dan bangun paling pagi sebelum suami dan anak-anaknya bangun. Sebab sebagai ibu harus mengurus banyak kebutuhkan suami dan anak-anak setiap hari. Bahkan kadang urusan si ibu sendiri tidak dia tunda sementara waktu.

2. Menjaga Kesehatan Keluarga

Coba bayangkan jika ayah dan anak-anak dalam keluarga sakit. Sudah pasti ibu yang akan terjun untuk mengobati mereka. Ibu harus bisa menjadi “dokter” dadakan dalam keluarga. Ia rela begadang jika suami dan anak sakit. Waktu tidurnya ia sisihkan untuk mengurus suami dan anak saat sakit.

3. Mengelola Keuangan Keluarga

Ibu adalah sosok yang paling baik untuk mengelola keuangan keluarga. Suami atau ayah biasanya akan memberikan uang dalam jumlah berapa pun kepada istri tiap bulannya. Jika uang tersebut dalam nominal yang kecil, si ibu harus pintar mengelola uang dengan baik, agar cukup untuk kebutuhan keluarga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"