Jangan Nolak Dulu, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mempertimbangkan Perjodohan

Jangan Nolak Dulu, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mempertimbangkan Perjodohan

Pertimbangan yang harus kamu pikirin kalau Mama mendadakan mau jodohin sama anak temannya.

Masih belum punya pacar tapi orang tua udah pengen nimang cucu, ujung-ujungnya kamu diijodohin sama anak temannya? Jangan dulu kabur, nolak, atau jadi kesal sama orang tuamu, gengs. Pikirin dari sudut pandang lain deh. 

Sebenarnya nggak masalah kok dikenal-kenalin gitu, asal nih ortu nggak maksa sekali ketemuan langsung nikah ya! Kebanyakan orang tua pun menjodohkan anaknya tuh hanya sebatas ngenalin kok, bukan maksa harus langsung mau. Coba kamu pertimbangkan hal ini dulu deh soal perjodohan ya.

Siapa tahu memang jodoh (mainmatastudio.com)

Masalah keyakinan sudah aman

Di Indonesia, kebanyakan orang tua pengen anaknya menikah dengan calon yang seiman. Nah, berhubung nih calonmu pilihan orang tua, masalah keyakinan udah aman deh! Daripada kamu bingung cari sendiri, eh sekalinya cocok beda agama sih malah ruwet. Mending ikut apa kata Mama aja deh! 

Kamu sudah pasti dapat restu

Kebanyakan ibu-ibu tuh senang banget ngenalin anak temannya, yang orang tuanya pun udah saling kenal dan cukup akrab lah untuk tahu bibit bebet bobotnya. Jadi, kamu udah auto dapat restu, gengs. Coba bayangin kalau kamu bawa calon pilihan sendiri, wah bisa lewat sesi wawancara berkali-kali udah kayak mau daftar PNS tuh! 

Ketemuan aja dulu, siapa tahu anaknya asyik (globaltopgroup.com)

Lama-lama bisa cinta 

Udah yakin mau ngikutin keinginan orang tua? Sebenarnya sih, kalau calonmu ini orangnya nggak macem-macem, nggak jahat, nipu, punya tujuan baik sama kamu, bisa menghargai dan menghormati, lama-lama bisa cinta juga kok! Tapi jangan lupa pastiin kalau si calonmu ini juga serius. Jangan sampai dia pun terpaksa dengan perjodohan ini cuma demi bikin ortunya senang padahal nggak tertarik sama kamu. 

Kenalan aja dulu

Mama kenalin anak temannya? Ya udah, ketemuan dan kenalan aja dulu. Siapa tahu kan pilihan ortumu boleh juga? Kita nggak akan pernah tahu lho ternyata pilihan Mama kamu orangnya asyik, pintar, tanggung jawab, dan… keren? Jangan dulu nganggap pilihannya pasti norak atau bikin malu, gengs.

Bukan berarti langsung mau kok (jooinn.com)

Mempertimbangkan bukan berarti mengiyakan

Setelah kamu kenalan, mungkin sama beberapa anaknya teman Mama, kamu boleh mempertimbangkan banyak hal. Sederhanya sih cocok atau enggak. Jelasin ke orang tuamu ap yang kamu rasain dan pendapatmu tentang si calon-calon ini. Kalau memang belum ada yang oke menurutmu, ya nggak perlu memaksakan diri. Setidaknya kamu menghargai usaha ortu untuk mencarikan jodoh untuk anaknya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"