Jangan Lupa Dihapus, Ternyata Ini Lho Bahaya Maskara Waterproof

Jangan Lupa Dihapus, Ternyata Ini Lho Bahaya Maskara Waterproof

Saat ini maskara waterproof memang lebih banyak disukai, karena kamu jadi enggak perlu memakainya berulang kali. Tapi kalau kamu sering lupa membersihkannya, hati-hati dengan bahaya maskara waterproof .

Maskara memang salah satu alat makeup yang bisa bikin tampilan mata kamu jadi lebih dramatis dan menawan, jadi jangan sampai ketinggalan. Tapi bisa mengundang bahaya untuk mata kalau kamu terlalu sering memakainya atau lupa membersihkannya. Agar kamu lebih hati-hati, yuk ketahui apa saja bahaya maskara waterproof.

1. Bulu Mata Rontok

Bahaya Maskara Waterproof (via Hello Sehat)

Maskara jenis waterproof akan mengering pada bulu mata dengan tujuan agar maskara tetap menempel sempurna. Namun maskara jenis ini bisa mengakibatkan bulu mata rontok jika kamu menghapusnya dengan cara yang salah.

Gosokan yang terlalu keras pada bulu mata akan membuat bulu mata kamu rapuh dan kemudian menjadi lebih mudah rontok.

2. Infeksi Mata

Sisa maskara yang tertinggal pada bulu mata dapat menyebabkan iritasi pada mata. Dan jika dibiarkan, iritasi ini akan berlanjut ke tahap serius yang bisa mengancam kesehatan penglihatan kamu. Jadi pastikan betul-betul kalau maskara kamu sudah bersih tak bersisa.

Selain itu meminjamkan maskara pada orang lain juga bisa menyebabkan infeksi mata. Karena ada penularan virus yang terjadi ketika alat tersebut digunakan oleh 2 orang atau lebih.

3. Bisa Merusak Kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"