Jangan Langsung Dibuang! Ini 5 Cara Menjaga Spons Muka Bersih dan Bebas Kuman

Jangan Langsung Dibuang! Ini 5 Cara Menjaga Spons Muka Bersih dan Bebas Kuman

Spons muka atau pemulas riasan yang bagus mampu meratakan make up dengan sempurna di wajah sehingga kamu bisa tampil dengan penampilan paripurna. Sama halnya dengan perawatan wajah, membeli dan merawat spons rias dengan baik dan bebas kuman harus selalu kamu lakukan dengan rutin.

Kamu perlu memastikan untuk membersihkan spons secara teratur untuk memperpanjang umur dan mencegah bakteri serta kuman berkembang biak. Sebab, kalau tidak, spons kotor tersebut memudahkan kulit berjerawat, muncul bintik hitam, bruntusan, dan masalah kulit lainnya.

Dikutip dari Sahijab, berikut adalah lima cara untuk menjaga spons muka kamu bersih dan bebas kuman. Yuk kita simak!

1. Rendam dalam air sabun

Mungkin cara termudah untuk membersihkan spons riasan adalah dengan merendamnya dalam air sabun. Pertama, ambil air hangat dalam mangkuk, tambahkan sabun lembut atau pembersih ke dalamnya, lalu masukkan spons muka ke dalamnya selama sekitar setengah jam.

Ini akan memastikan bahwa semua produk riasan berlebih dari spons tidak tersumbat. Setelah selesai, peras air dari spons, bersihkan di bawah air keran selama beberapa detik, dan biarkan mengering sepenuhnya sebelum menggunakannya lagi.

5 Cara Menjaga Spons Muka Bersih dan Bebas Kuman (Pro Beauty Care)

2. Coba metode minyak zaitun dan sabun cuci piring

Cara selanjutnya, ambil minyak zaitun, sabun cuci piring, dan air dengan perbandingan yang sama dalam sebuah mangkuk. Masukkan spons rias bekas dan kotor ke dalam campuran tersebut dan diamkan beberapa saat. Minyak zaitun dalam campuran akan membantu menghilangkan semua riasan berlebih dan kotoran dari spons, sementara sabun cuci piring akan bekerja membersihkannya dengan benar. Bilas, lalu biarkan mengering sebelum kamu menggunakannya lagi.

3. Gunakan microwave

Nggak cuma itu, kamu juga bisa membersihkan spons dengan menggunakan microwave. Caranya, kamu bisa rendam spons muka kotor dalam wadah tahan microwave dengan sedikit sabun cair dan air. Kemudian masukkan piring ke dalam microwave selama sekitar satu menit. Setelah selesai, angkat piring dan biarkan airnya benar-benar dingin sebelum ditiriskan dan diambil sponsnya. Terakhir, bilas spons rias di bawah air mengalir, peras kelebihan air dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum digunakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"