Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini karena Bikin Muka Jadi Tua

Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Ini karena Bikin Muka Jadi Tua

Semua manusia pasti akan menjadi tua. Tapi, proses menua setiap orang bisa berbeda-beda. 

Ada yang baru muncul keriput di usia 50-an, ada pula yang masih usia 30 tapi sudah terlihat 10 tahun lebih tua.

Selain faktor genetik, proses penuaan juga dipengaruhi oleh gaya hidup sehari-hari. Misalnya dari pola makan, bagaimana cara merawat diri, dan lain-lain. 

Nah, berikut ini beberapa kebiasaan yang sebaiknya kamu hindari mulai dari sekarang karena akan memicu penuaan dini. Pastinya kamu mau tetep awet muda kan?

1. Stres

1. Stres Stres (Berkeluarga)


Masalah ekonomi, percintaan, hubungan keluarga, atau masalah di tempat kerja, bisa membuat seseorang mengalami stres berkepanjangan. 

Akibatnya, tidur jadi terganggu yang bisa memicu penuaan kulit. Stres kronis juga bisa menyebabkan inflamasi. 

Inflamasi adalah berbagai penyakit yang berkaitan dengan insomnia, risiko penyakit Alzheimer, penurunan fungsi kognitif otak, menyebabkan aterosklerosis (pengerasan pembuluh arteri akibat timbunan plak), resistansi insulin, diabetes, dan sindrom metabolik.

Stres memang tidak bisa dihindari. Karena, namanya hidup, pasti selalu ada masalah. Namun, yang bisa kamu lakukan adalah mengelola stres supaya bisa ditekan seminimal mungkin. 

Misalnya aja nih dengan menyeimbangkan waktu kerja dengan kehidupan pribadi, rutin melakukan meditasi atau latihan pernapasan supaya pikiran tetap bisa tenang dan jernih, meski dilanda berbagai masalah sekalipun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"