Jangan Kegeeran, Ini Tanda Cowok Cuma Nganggap Kamu Teman Biasa

Jangan Kegeeran, Ini Tanda Cowok Cuma Nganggap Kamu Teman Biasa

Katanya, cewek sama cowok tuh nggak bisa murni temenan. Pasti ada aja salah satu yang baper lalu berujung ngarep. Ya mending kalo dua-duanya saling suka terus jadian. Tapi kalo yang suka cuma sepihak, sementara yang lain cuek-cuek aja, gimana? 

Yang ada kamu malah kehilangan dia sebagai calon pacar juga sebagai teman. Setelah kamu bilang soal perasaanmu atau dia mungkin udah tahu perasaanmu, hubungan kalian pasti jadi awkward dan terasa aneh. 

Kalo saat ini posisinya kamu lagi dekat sama cowok dan mulai ada rasa suka, coba perhatiin dulu deh tanda-tanda ketika si dia sebenarnya cuma anggap kamu sebagai teman biasa. Nggak lebih dari itu.

Dekat tapi nggak bisa bersama (istockphoto.com)

Menghindari kontak fisik

Bukan rahasia umum lagi sih ketika cewek-cowok saling tertarik, pasti melibatkan kontak fisik. Ini bisa sesederhana duduk sebelahan yang deket banget, pegangan tangan, senderan di bahu, atau ngusap-ngusap kepala. Jadi, ketika dia kelihatan menghindari segala bentuk kontak fisik, misalnya nolak dipegang waktu mau nyeberang jalan, bisa disimpulkan kalo dia nggak tertarik sama kamu buat dijadiin pacar. Sama kamu, temenan aja bagi dia udah cukup. 

Topik obrolan

Coba kamu amati lagi obrolan kalian kayak apa sih? Cowok yang naksir kamu bakalan sering nanyain hal-hal pribadi, misalnya makanan kesukaan, hobi, cita-cita, keluarga, pengalaman kisah cinta, dan segala hal tentang dirimu. Sebaliknya, cowok yang cuma nganggap kamu teman mungkin nggak akan sekepo itu ya. Obrolan kalian paling cuma sebatas perkuliahan, kerjaan, atau tongkrongan.

Dia cuma peduli sebagai teman kamu (collegebasics.com)

Soal perhatian dan kepedulian

Diperhatiin sedikit, eh baper keterusan. Padahal, kamu mesti inget kalo yang namanya teman tuh juga bisa lho ngasih perhatian dan nunjukin kepedulian mereka. Misalnya kalian lagi ada tugas sampai malem, terus kamu minta dia nganterin pulang, eh kebetulan dia mau. Wah, kamu langsung baper tuh karena ngira dia segitunya perhatian dan khawatir sama kamu sampe bela-belain nganterin pulang. 

Padahal, kamu nggak tau aja kalo emang anaknya baik dan suka nganterin temen-temen cewek lain kalo balik kemaleman atau bisa aja malem itu dia emang masih mau lanjut nongkrong di tempat yang searah sama rumahmu. 

Sebenarnya sih, walau dia kelihatan perhatian dan peduli, kamu jangan langsung baper. Lihat lagi kelanjutannya. Misalnya kalo besok-besok kamu sering minta ketemuan, apa dia mau? Kalo mau, harus tau dulu apa itu emang dia tertarik sama kamu atau emang gabut aja nggak ada kegiatan jadinya mau jalan bareng?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"