Jangan Berlarut-Larut, Begini Tips Move On dari Rasa Kecewa

Jangan Berlarut-Larut, Begini Tips Move On dari Rasa Kecewa

Mengalami kekecewaan dalam hidup adalah hal wajar yang dialami setiap orang. Meski wajar bukan berarti kamu berlarut-larut dalam rasa kecewa yang berkepanjangan. Kamu harus tahu tips move on dari rasa kecewa agar tetap semangat menjalani hidup.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa tidak mudah untuk menyingkirkan rasa kecewa untuk menjalani lembaran hidup baru. Namun ingatlah bahwa hidupmu terlalu berharga untuk terus berkubang dalam kekecewaan. Nah, agar rasa kecewamu tidak bersarang terlalu dalam dada, coba beberapa tips berikut ini deh! Yuk simak!

1. Stop Menyalahkan Diri Sendiri

Tips Move On dari Rasa Kecewa (via Tokopedia)

Di balik rasa kecewa, mungkin kamu juga menyimpa rasa menyesal pada dirimu sendiri karena telah membuat langkah yang keliru. Merasa bersalah memang perlu karena bisa jadi bahan untuk introspeksi diri dan melangkah lebih baik.

Meski demikian, lakukanlah dengan wajar. Pasalnya, terus menyalahkan diri sendiri hanya akan memperparah rasa kecewa. Ingatlah bawah tidak ada manusia yang sempurna. Dan menyalahkan diri sendiri bukanlah sikap yang bijak. Maafkan diri dan ambil pelajaran dari pengalaman yang telah lalu. Dan berjanjilah untuk tidak mengulanginya lagi.

2. Lihat Dari Sisi Positif



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"