Jadi Salah Satu Rahasia Diet Sehat Kate Middleton, Ini 5 Manfaat Spirulina Bagi Kesehatan

Jadi Salah Satu Rahasia Diet Sehat Kate Middleton, Ini 5 Manfaat Spirulina Bagi Kesehatan

Untuk menjaga kesehatan tubuh, Kate Middleton termasuk salah satu perempuan yang menjalani diet sehat. Setiap pagi, istri Pangeran Harry ini akan memulai hari dengan mengonsumsi smoothies untuk sarapan.

Perempuan 40 tahun ini kerap membuat green smoothies dari bahan-bahan seperti kale, spirulina, matcha, bayam, selada romaine, daun ketumbar, dan blueberry.

Dari serangkaian menu smoothies milik Kate Middleton, ada satu bahan yang menarik perhatian, yaitu spirulina. Menurut Keri Gans, RDN, konsultan nutrisi asal New York, Amerika Serikat (AS), spirulina merupakan algae biru-hijau yang kaya akan vitamin dan mineral seperti kalsium, niacin, potassium, magnesium, zat besi, dan vitamin B. Tanaman yang hidup di air tawar dan air laut ini masuk dalam kategori superfood. Umumnya, saat ini spirulina hadir dalam bentuk bubuk dan pil.

Nah, buat kamu yang penasaran apa aja manfaat spirulina untuk diet sehat, berikut rangkumannya. Simak manfaat lengkapnya berikut ini, ya!

Manfaat Spirulina (Liputan6.com)

1. Mengandung protein tinggi

Spirulina merupakan bahan alami yang mengandung protein sangat tinggi, lebih dari makanan lainnya. Protein memiliki banyak fungsi bagi tubuh, mulai dari membentuk otot, menguatkan tulang, menyeimbangkan gula darah dan senyawa otak, hingga membantu menjaga kesehatan saraf.

2. Kaya akan antioksidan

Cathy Holligan, coach kesehatan holistik asal AS menjelaskan bahwa spirulina juga kaya akan antioksidan. Jenis tanaman alga yang satu ini bisa melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan banyak penyakit.

3. Membantu meningkatkan imun

Manfaat penting lainnya dari spirulina adalah bisa meningkatkan imun tubuh. Sebuah studi pada 2010 menyatakan bahwa spirulina bisa menjadi immune booster jika dibandingkan dengan makanan lainnya. Wah, berguna banget di masa-masa pandemi seperti sekarang ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"