Jadi Lebih Percaya Diri, Ini 5 Dampak Positif Mencintai Diri Sendiri

Jadi Lebih Percaya Diri, Ini 5 Dampak Positif Mencintai Diri Sendiri

Bagi sebagian orang, mencintai orang lain nyatanya lebih mudah dibandingkan mencintai diri sendiri. Padahal ada banyak dampak positif mencintai diri sendiri yang belum didapatkan jika hanya mencintai orang lain.

Dalam hal ini, mencintai diri sendiri (self-love) bukan merujuk pada tindakan egois (selfish), di mana kamu hanya memikirkan kepentinganmu, tanpa mempedulikan orang lain. Self-love yang dimaksud adalah perilaku menghargai diri sendiri, dimana kamu melakukan hal-hal yang bisa menjaga kesehatan mental dan menaikkan harga diri di mata publik.

Self-love artinya kamu berhenti menghujat kekurangan dalam diri, dan mulai menerima apapun yang kamu miliki dengan pemikiran positif. Dengan demikian, kamu akan berhenti membandingkan diri dengan orang lain, dan merasa percaya diri dengan kepribadian dan kemampuanmu.

Sayangnya, hal ini memang tidak mudah. Untuk kamu kamu yang masih belum berhasil mencintai diri sendiri, coba cek beberapa manfaatnya berikut ini. Dijamin deh, setelah ini kamu akan benar-benar belajar mencintai dirimu sendiri.


 

1.T etap Menjadi Diri Sendiri

1.T etap Menjadi Diri Sendiri Dampak Positif Mencintai Diri Sendiri (via Riliv)

Mendengarkan “apa kata orang” adalah salah satu alasan banyak orang merasa tidak bahagia. Perkataan orang lain yang mungkin sama sekali tidak tidak memahami dirimu hanya akan menjadi beban jika terus dimasukkan ke dalam hati.

Orang yang mampu mencintai diri sendiri selalu bisa menjadi dirinya sendiri dan tidak mudah terpengaruh hasutan orang lain. Kamu sudah tahu betul seperti apa jati diri kamu, sehingga sekuat apapun orang mencoba mempengaruhi, tidak akan pernah berhasil. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"