Inilah Barang-barang yang Tadinya Didesain untuk Cowok, Tapi Sekarang Digunakan Cewek

Inilah Barang-barang yang Tadinya Didesain untuk Cowok, Tapi Sekarang Digunakan Cewek

Cewek punya kebutuhan hidup yang lebih kompleks daripada cowok. Mulai dari produk perawatan, aksesoris cewek, hingga pakaian cewek. Semua memiliki jenis yang berbeda-beda.

Hampir semua barang-barang cewek didesain untuk menampilkan kesan yang feminin. Tapi di balik itu, ternyata ada juga loh barang-barang cewek yang dalam sejarahnya diciptakan untuk cowok-cowok.

Coba simak deh barang-barang yang tadinya didesain untuk cowok tapi sekarang digunakan cewek. Kebayang gak sih kalo hal ini belum berubah?

#1 Pembalut

#1 Pembalut Pembalut dulunya digunakan cowok untuk membalut luka (unsplash.com)


Pembalut juga punya sejarah panjang nih. Barang yang selalu jadi kebutuhan pokok cewek ini pertama kali diciptakan oleh Kimberley Clark Corporation dari bubur kertas. Pembalut tadinya disebut cellucotton.

Cellucotton memiliki kemampuan menyerap cairan lima kali lebih banyak dari kapas biasa. Produksinya jadi massal pada era Perang Dunia I. Tapi saat itu, cellucotton yang kemudian jadi pembalut wanita ini digunakan untuk merawat para tentara yang terluka.

Namun kemudian, banyak perempuan yang menyadari bahwa barang inilah yang dibutuhkan mereka untuk menyerap darah menstruasi. Tapi setelah perang dunia berakhir, penjualan cellucotton ini menurun. 

Sementara Kimberley Clark Corporation kembali memproduksi cellucotton sebagai pembalut perempuan. Namanya kemudian diubah menjadi Kotex. Perkembangannya berlanjut hingga kini menjadi pembalut dengan banyak jenis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"