Ini Tahapan Makeup Glowing Untuk Pemilik Kulit Kering

Ini Tahapan Makeup Glowing Untuk Pemilik Kulit Kering

Memiliki jenis kulit wajah yang kering tuh bikin nggak nyaman. Soalnya, kulit bisa jadi perih saking keringnya, bersisik, dan bikin makeup susah nempel. Apalagi buat yang masih pemula di dunia makeup, pasti sering tuh ngerasain makeup berasa pecah di tengah kegiatan saking kering kulitnya. 

Meski gampang-gampang susah buat diakalin, kamu tetap bisa kok mendapatkan hasil makeup yang glowing dan awet seharian. Asal ikutin tips berikut ini ya:

Makeup glowing (getprettyface.com)

Moisturizer 

Yang pertama harus kamu lakuin sebelum mulai dandan pastinya pakai pelembap untuk kulit kering dulu. Penting banget sih pilih produk yang sesuai jenis kulit. Soalnya, moisturizer 

ini beneran harus bikin kulit terhidrasi dan lembap banget biar makeup bisa nempel. 

Eye cream

Buat yang punya kulit kering, bagian bawah mata pun pasti ikutan kayak gersang rasanya. Makanya, penting buat pakai eye cream di seluruh bagian mata sebelum dandan. Ini sebagai bentuk pencegahan biar nanti makeup kamu di area mata tetap awet dan nggak retak-retak. 

Makeup glowing (shefinds.com)

Primer 

Kalau pengen riasan kamu tahan lama, jangan lupa pakai face primer untuk kulit kering ya. Biasanya, face primer yang dijual dipasaran berupa oil, krim, atau lotion yang bikin wajah agak lengket dan bertujuan biar makeup di atasnya nempel dan awet dipakai berkegiatan seharian penuh pun. Kamu juga bisa pilih primer yang mengandung moisturizer biar makin lembap dan nyaman.

Foundation cair 

Buat bikin makeup makin flawless sekaligus nutupin noda-noda di wajah, selanjutnya tinggal pakai foundation cair. Kalau ngerasa terlalu berat, kamu juga bisa pilih produk bb cream untuk kulit kering.

Kamu bisa mengaplikasikan produk ini ke seluruh wajah dengan spons atau brush, tapi tipis-tipis aja dan nggak usah berlebihan. Pastikan pilih produk yang dewy ya biar bikin kulit kelihatan lebih glowing.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"