Ini Penjelasan Ilmiahnya Kenapa Wanita Hidup Lebih Lama daripada Pria

Ini Penjelasan Ilmiahnya Kenapa Wanita Hidup Lebih Lama daripada Pria

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi, jika wanita hidup lebih lama daripada pria, meski tidak selalu demikian. Sebab faktanya, di negara-negara kaya wanita tidak hidup lebih lama daripada pria. 

Lalu, mengapa kebanyakan wanita hidup lebih lama daripada pria saat ini? Kita tahu bahwa faktor biologis, perilaku, dan lingkungan semuanya berkontribusi pada fakta bahwa wanita hidup lebih lama daripada pria, tetapi kita tidak tahu persis seberapa kuat kontribusi relatif dari masing-masing faktor ini.

Jadi, yuk kita cari tahu sama-sama penyebab kenapa wanita hidup lebih lama daripada pria!

# Dampak Testosteron pada Harapan Hidup Pria

Pria yang naik motor ugal-ugalan (aceh.tribunnews.com)

Selama masa pubertas, pria tiga kali lebih mungkin meninggal daripada wanita, terutama karena perilaku sembrono dan agresif yang mungkin terkait dengan produksi testosteron yang lebih tinggi. Testosteron memuncak selama masa remaja dan dewasa awal, dan mulai turun setelah usia 30 tahun.

Antara usia 15 dan 24, ketika produksi testosteron mencapai puncaknya, ada juga lonjakan kematian pria secara tiba-tiba. Penyebab paling umum kematian laki-laki dalam kelompok usia ini termasuk kecelakaan lalu lintas, kekerasan dan tenggelam.

# Kromosom X Ekstra Membantu Wanita Hidup Lebih Lama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"