Ini Dia 4 Rahasia Glowing Alami ala Perempuan Swedia, Bisa Dipraktikkan Juga oleh Perempuan Indonesia!

Ini Dia 4 Rahasia Glowing Alami ala Perempuan Swedia, Bisa Dipraktikkan Juga oleh Perempuan Indonesia!

Setiap negara punya sumber kebaikan alam bagi para penduduknya. Utamanya bagi kecantikan para perempuannya. Sudah banyak orang memanfaatkan kebaikan alam sebagai sumber kecantikan untuk para perempuan yang ada di negaranya. Sebab, kandungan alami suatu bahan bisa berguna untuk perawatan tubuh yang justru lebih aman dari produk-produk kimia.

Sebut aja para perempuan yang ada di Korea, yang menjadi kiblat inovasi perawatan kulit di dunia dengan warisan leluhurnya. Namun, ternyata nggak cuma Korea aja yang memanfaatkan kebaikan alam untuk kecantikan penduduknya, lho. Ada juga Swedia, salah satu negara di Eropa yang juga melakukannya.

Hal ini disampaikan oleh Lina Hanson, penata rias, guru kecantikan alami, dan pendiri lini skincare Lina Hanson. Pada suatu waktu ia melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mencari bahan baku skincare yang akan ia jual. Lalu, ia menemukan kebaikan alam di hutan Swedia yang menurutnya tersimpan harta karun di sana. Banyak bahan-bahan alam yang menjadi sumber kecantikan alami para perempuan Swedia.

"Selama ribuan tahun, manusia telah mengandalkan alam untuk kesehatan dan penyakit kulit mereka. Saya menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk bepergian ke berbagai negara untuk mempelajari bahan-bahan ini, serta tujuannya,"

"Untuk perjalanan terakhir saya, saya memutuskan untuk pergi ke negara asal saya, Swedia, untuk mencari inspirasi untuk produk baru," kata Lina Hanson dikutip dari Byrdie, Senin (25/4/2022).

Kabar baiknya, kamu juga bisa mengadopsi beberapa bahan alami yang ada di hutan Swedia juga, lho, Ladies. Apa aja? Dihimpun dari Byrdie, berikut ulasannya:

1. Minyak Esensial

Minyak Esensial (KlikDokter)

Di Swedia, tumbuh subur tanaman pohon birch. Tanaman tersebut terkenal selama ribuan tahun sebagai tanaman obat. Konon, birch bisa melindungi kulit dari infeksi bakteri dan mengurangi kerutan. Ditambah dengan sifat astringen yang diketahui dapat mengencangkan kulit yang kendur.

Manfaat tanaman birch sendiri bisa didapat dalam bentuk minyak esensial atau essential oil. Di Indonesia, tanaman ini memang tidak populer. Keberadaannya pun tidak diketahui tumbuh subur. Namun, kamu tetap bisa mendapat manfaat yang sama dari beberapa tumbuhan yang ada di Indonesia, seperti rosemary, palmarosa, dan lemon.

2. Bluberi

Rahasia glowing perempuan Swedia selanjutnya adalah konsumsi bluberi yang tinggi. Konon, orang Swedia telah mengonsumsi bluberi sejak berabad-abad lalu. Buah yang satu ini terkenal mengandung antioksidan dan kandungan vitamin A dan E yang kaya.

Kandungan-kandungan tersebut memiliki kaitan dengan mencerahkan kulit kusam dan melawan jerawat dengan mengontrol hormon. Orang Swedia biasa mengonsumsi bluberi dengan mencampurkan ke dalam yogurt atau sebagai masker wajah.

3. Bunga Heather



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"