Ini Deretan Cara Atasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami, Bye-bye Kulit Kasar!

Ini Deretan Cara Atasi Tumit Kaki Pecah-pecah Secara Alami, Bye-bye Kulit Kasar!

Kulit tumit kaki kalian pecah-pecah dan kasar? Kalian nggak sendirian, nggak sedikit wanita yang mengalaminya.

Mereka yang punya kondisi medis tertentu dan orang lanjut usia lebih rentan mengalaminya. Tapi tenang, ada beberapa cara untuk mengatasinya. Yuk, simak cara-cara alami atasi kulit tumis kaki yang pecah-pecah!

1. Pijat dengan minyak

1. Pijat dengan minyak minyak zaitun (sehatq.com)

Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah adalah dengan memberikan kelembapan. Kalian bisa mecoba mengolesi minyak. Bisa memakai minyak kayak minyak zaitun, minyak almond, minyak wijen atau tea tree oil.

Oleskan minyak tersebut ke tumit kaki sambil dipijat-pijat. Setelah dioleskan, kalian bisa bungkus kaki dengan kaus kaki. Lalu, biarkan selamaman. Bersihkan kaki saat mandi di pagi hari. 

2. Lulur oatmeal

2. Lulur oatmeal oats dan minyak zaitun (lucerooliveoil.com)

Melansir Hello Sehat, oatmeal juga dapat digunakan untuk mengatasi kaki yang pecah-pecah. Kandungannya dipercaya bisa menyembuhkan iritasi dan peradangan kulit. 

Caranya, kalian bisa siapkan oatmeal dan minyak zaitun. Dalam wadah, aduk satu sendok makan oats kering dan satu sendok minyak zaitun. Campur sampai membentuk pasta.

Kalo udah, lumuri kaki pakai oatmeal. Biarkan setengah jam agar meresap. Setelah itu, bilas sampai bersih. Lalu, olekan pelembap kulit ke tumit. 

Sebaiknya lakukan cara ini rutin agar hasilnya maksimal. Paling nggak, setiap dua hari. 

3. Masker buah

3. Masker buah masker buah (eatthismuch.com)

Masker buah juga bisa membantu menyembuhkan kulit tumit yang pecah-pecah. Beberapa buah yang dikenal bisa melembapkan ialah pisang dan alpukat. 

Untuk memakai pisang dan alpukat sebagai masker kaki, siapkan satu buah pisang matang dan setengah buah alpukat. Hasulin dua buah ini dan camour merata aampai jadi pasta. 

Setelah itu, balurkan pasta pisang dan alpukat tadi ke tumit kaki. Biarkan selama 10-20 menit aja. Setelah itu, bersihkan kaki dengan air hangat. 

Itulah deretan cara mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Bye-bye kulit tumit kasar!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"