Ingin Kulit Cantik Glowing Alami? Coba 6 Antioksidan Terbaik Rekomendasi Para Ahli Berikut Ini Deh!

Ingin Kulit Cantik Glowing Alami? Coba 6 Antioksidan Terbaik Rekomendasi Para Ahli Berikut Ini Deh!

Banyak dari kamu mungkin memiliki rutinitas skin care-an di rumah sebelum tidur. Itu tentu bagus, terutama banyak produk skin care mengandung antioksidan. Tetapi, meskipun kamu menggunakan produk dengan bahan-bahan baik itu, kamu tetap butuh asupan antioksidan alami untuk kulitmu. 

"Antioksidan adalah kelas senyawa yang memberikan lapisan perlindungan pada kulit dari radikal bebas," jelas ahli kecantikan medis Rachael Ostrea. 

Radikal bebas adalah pemicu stres harian yang menyebabkan tanda-tanda penuaan—alias stres oksidatif—di wajahmu. Selain manfaat perlindungan dari sinar UV dan agresor lingkungan lainnya, antioksidan juga dapat meredakan peradangan kulit.

Nah, di bawah ini beberapa antioksidan yang kamu perlukan agar kulitmu tetap sehat dan bebas dari radikal bebas!

1. Vitamin C

Berbagai sumber vitamin C (medaninews.id)

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu memudarkan bintik hitam, mendukung produksi kolagen, dan melindungi dari kerusakan lingkungan. Ini dapat diberikan dalam bentuk tertelan dan topikal.

2. Vitamin E

Vitamin bisa menstabilkan lapisan pelindung kulit. Kamu bisa juga menggunakannya vitamin E lewat pil, makanan, atau secara topikal. Vitamin E sangat baik jika dikonsumsi bersamaan dengan vitamin C.

3. Vitamin A

Juga disebut sebagai retinoid, vitamin A membantu pengelupasan sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak untuk membantu mengatasi jerawat, kata Trent. 

Dia juga menambahkan bahwa vitamin A dapat membantu merangsang produksi kolagen untuk meminimalkan garis-garis halus dan kerutan. Meskipun dapat digunakan secara topikal dan paling sering disebut sebagai alter ego retinol yang mewah, ia juga dapat dikonsumsi untuk tujuan kecantikan.

4. Vitamin B3



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"