Beberapa Perawatan Wajah yang Ternyata Cuma Mitos! Apa Aja?

Beberapa Perawatan Wajah yang Ternyata Cuma Mitos! Apa Aja?

Kulit jadi salah satu bagian tubuh yang penting untuk dirawat. Tak cuma untuk menambah kepercayaan diri, kulit yang sehat juga berdampak dalam menjaga suhu tubuh, bahkan baik untuk melindungi tulang otot, dehidrasi dan infeksi. 

Tapi ternyata, masih ada beberapa informasi soal kesehatan kulit yang tidaklah benar alias cuma mitos. Apa sajakah itu?

1. SPF semakin tinggi makin baik

Penggunaan SPF memang penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan mencegah kulit kebakar. Umumnya, angka pada SPF ini menunjukkan seberapa maksimal produk SPF itu dalam melindungi kulit. Banyak yang  meyakini jika semakin tinggi SPF, maka semakin baik perlindungannya.

Ternyata, informasi ini tidaklah benar, guys. Penggunaan SPF sebenarnya hanya butuh minimal 15 saja. Yang terpenting adalah kamu menggunakannya sesuai kebutuhan serta aturan pakainya.

2. Cuaca dingin tidak perlu tabir surya

Ilustrasi penggunaan tabir surya (pexels.com)

Berikutnya adalah informasi yang mengatakan jika cuaca dingin tak butuh tabir surya. Padahal, kondisi cuaca yang mendung, sinar ultraviolet itu bakal tetap menembus permukaan bumi lho. Jadi, sebaiknya tetap gunakan SPF meski cuaca sedang tidak panas, ya.

3. Kulit harus sering facial

Melakukan perawatan facial secara rutin ternyata menjadi mitos yang banyak dipercayai masyarakat. Padahal, tak semua jenis kulit perlu melakukan facial karena malah bisa merusak kulit atau memperparah peradangan. Jadi intinya, kamu gak perlu kok serutin itu melakukan facial wajah.

4. Cukup menggunakan produk perawatan tanpa gaya hidup sehat

Terakhir adalah soal keyakinan bahwa perawatan kulit itu penting tanpa harus mementingkan gaya hidup. Sehingga, tak sedikit orang yang hanya fokus untuk membeli produk skincare tapi tidak mengubah gaya hidup mereka.

Padahal, pola makan dan gaya hidup penting banget supaya menjaga kesehatan kulit seiring bertambahnya usia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"