Hukum Perempuan Salat Tarawih di Masjid, Bolehkah?

Hukum Perempuan Salat Tarawih di Masjid, Bolehkah?

Selain salat wajib 5 waktu, ada lagi tambahan salat sunnah yang dikerjakan hanya di Bulan Ramadan yaitu salat tarawih. Biasanya salat ini dilakukan secara berjamaah di masjid, namun bolehkah perempuan salat tarawih di masjid? Bagaimana sebenarnya hukum perempuan salat tarawih  di masjid?

Seperti sabda Nabi SAW "Siapa yang melakukan qiyam Ramadhan (salat tarawih) karena iman dan mengharap pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Al Bukhari dan Muslim). Maka dari itu, semua umat muslim baik laki-laki maupun perempuan akan berlomba-lomba memperbanyak ibadah di Bulan Ramadan.

Hukum Perempuan Salat Tarawih Di Masjid (via Kompas)

Namun sayangnya ada pertanyaan tentang hukum perempuan salat tarawih di masjid. Agar lebih tahu, yuk kita cari tahu penjelasannya berikut ini.

Mengutip kabarlumajang, menurut Ustadz Dr Firanda Andirja, MA, seorang perempuan lebih baik mengerjakan shalat di rumah daripada di masjid. Namun meski dikerjakan di rumah, perempuan yang mengerjakan salat tarawih akan mendapatkan pahala yang sama dengan laki-laki salat tarawih di masjid.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"