Hubungan Mulai Terasa Hambar dan Berjarak? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya…

Hubungan Mulai Terasa Hambar dan Berjarak? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya…

Ada kalanya, hubungan mendadak terasa hambar dan ada jarak antara kamu dan pasangan. Sebenernya sih bukan terjadi secara tiba-tiba ya. Soalnya ada hal-hal yang mungkin nggak kamu sadarin yang menjadi dasar persoalan ini. Bukannya sama-sama memperbaiki, keduanya malah saling cuek dan membiarkan situasi ini terjadi berlarut-larut sampai ya, tibalah kalian di kondisi hubungan yang nggak asyik lagi. Kira-kira apa aja sih penyebabnya?

Hubungan terasa hambar (shutterstock.com)

Udah mulai bosen dan nggak seru lagi 

Setiap pacaran, rutinitasnya cuma itu-itu lagi dan sama-sama bingung juga mau ngapain lagi sampe bosen banget. Masalah mau pergi ke mana dan mau makan apa pun lama-lama jadi bikin muak dan malesin. Kalo pengen hubungan berlanjut sih, harusnya sama-sama diskusi soal kegiatan apa yang bisa dilakuin berdua yang bikin happy dan seru kayak waktu masih pdkt. Tapi kalo kalian sama-sama cuek dan bodo amat, ya wajar aja sih kalo lama-lama malah makin renggang. 

Kalo ketemu, selalu berantem sampe capek 

Tiap ketemuan, ada aja masalahnya yang bikin ribut. Dari hal sepele, ngungkit masa lalu, sampai ngebesar-besarin masalah nggak penting, pokoknya semua hal jadi bikin berantem deh. Lama-lama, ya capek sendiri sampai milih ngurangin waktu ketemuan. Eh terus berakhir dengan hubungan yang jadi makin berjarak. Kadang mikir juga kalo ngajak si dia ketemuan, terus udah kebaca bakalan ribut, ya mendingan nggak ketemu sama sekali deh.

Ada harapan yang nggak terpenuhi (bestlifeonline.com)

Pasangan ternyata nggak sesuai harapan 

Alasan lain yang bikin hubungan jadi hambar adalah harapan yang nggak terpenuhi. Ya, memang wajar sih semua orang punya harapan terhadap pasangan dan hubungan itu sendiri, tetapi ketika semuanya nggak terjadi, akhirnya kamu pun jadi nggak puas. Pengen putus tapi masih sayang dan kerasa kayak nggak ada masalah yang besar, ujung-ujungnya ya jadi masing-masing aja deh cuma menyisakan status.

Capek banget berantem terus (bestlifeonline.com)

Ngeliat hubungan tanpa masa depan

Kalo kamu tipe yang selalu serius dalam berhubungan, terus ngeliat pasanganmu terkesan main-main dan nggak mikirin masa depan kalian, ya memang bisa bikin kamu mundur teratur sih. Misalnya, kamu udah pengen nikah, tapi pacarmu selalu menghindari obrolan soal pernikahan, atau cuma iya-iya doang tapi nggak ada aksi selanjutnya, kamu pun mulai males dan membiarkan jarak antara kalian makin lama makin berasa. 

Mulai nggak yakin

Bisa jadi kamu pun udah mulai ngerasa nggak yakin sama hubungan ini. Banyaknya masalah, nggak cocok, susah menyesuaikan diri, beda visi misi, susah kompromi, dan sebagainya bikin kamu mikiri kayaknya hubungan ini udah nggak bisa dilanjutin, tapi juga nggak berani bilang putus.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"