Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Foundation di Wajah Tidak Berakhir Cakey Ya, Ladies

Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Foundation di Wajah Tidak Berakhir Cakey Ya, Ladies

Dalam tatanan makeup, foundation menjadi alas yang penting untuk meratakan warna kulit, serta membuat kulit wajah terlihat lebih mulus.

Namun saat menggunakan foundation, terkadang hasil akhir yang didapatkan malah terlihat cakey dan tidak rata. Ini bisa terjadi kalau kamu melakukan beberapa kesalahan dalam memakai foundation, lho Ladies.

Nah, supaya mendapatkan hasil yang mulus dan tidak cakey, ini dia 5 kesalahan memakai foundation yang harus kamu hindari. Simak tips berikut, ya!

1. Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Pakai Foundation

Kesalahan memakai foundation yang pertama adalah tidak membersihkan wajah. Memastikan keadaan kulit wajah yang bersih sangat penting sebelum mulai memakai foundation.

Kulit wajah yang kotor dan berminyak akan membuat foundation sulit dibaurkan dan menempel dengan tidak rata. Oleh karena itu, usahakan selalu membersihkan wajah sebelum pakai foundation ya.

Hindari 5 Kesalahan Ini Agar Foundation di Wajah Tidak Berakhir Cakey (Grid.ID)

2. Memakai Foundation Tanpa Primer

Setelah memastikan kulit dalam keadaan bersih, pakailah primer yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Primer berperan untuk membuat foundation yang kamu pakai menempel dengan sempurna. Foundation yang menempel dengan sempurna di kulit, dapat mengurangi resiko makeup yang terlihat cakey.

3. Terlalu Banyak Pakai Foundation

Foundation memang membuat wajah seketika terlihat halus, cerah, sehat, dan seolah tanpa noda. Tapi, berhati-hatilah agar jangan sampai menggunakan foundation terlalu banyak.

Menggunakan terlalu banyak foundation merupakan salah satu kesalahan yang menyebabkan makeup menjadi cakey. Selain itu, foundation akan terlihat kurang menyatu dengan kulitmu dan terlalu tebal. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu hukumnya nggak baik ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"