Hati-hati Buat Para Pria! Ini 7 Sifat Wanita Yang Gak Boleh Dinikahi Menurut Islam, Cuma Bikin Pusing

Hati-hati Buat Para Pria! Ini 7 Sifat Wanita Yang Gak Boleh Dinikahi Menurut Islam, Cuma Bikin Pusing

Meskipun diperbolehkan untuk empat kali menikah di dalam Islam, tapi masih banyak pria yang ingin hanya mencintai dan menikahi satu wanita yang akan menemaninya seumur hidup. Apalagi, pernikahan bukanlah mainan yang bisa dilakukan sembarangan atau diakhiri kapanpun jika sudah merasa tidak cocok.

Kewajiban menikah bagi umat Muslim pun telah dijelaskan dalam Al-Quran serta Al-hadist dan ada kaitannya dengan Sang Pencipta. Maka dari itu, demi terciptanya kebahagiaan kehidupan setelah menikah, tentunya para pria tidak boleh memilih pendamping hidupnya secara asal-asalan. 

Seorang laki-laki yang hendak menikahi wanita, setidaknya mempertimbangkan 4 kriteria, yakni agama, nasab, kecantikan dan harta. Seiring dengan itu, pria pun harus tahu beberapa sifat wanita yang tidak boleh dinikahi menurut agama. Apa saja sifat-sifat wanita tersebut? Berikut daftarnya!

1. Suka Selingkuh

Ilustrasi Wanita Selingkuh (Kompas)

Jaman sekarang, wanita main dengan lak-laki dianggal hal yang biasa. Padahal sebenarnya, pergaulan di dalam Islam punya batasan-batasan tertentu. Wanita tidak diperbolehkan bergaul secara bebas dengan laki-laki yang bukan muhrimnya. Kecuali untuk urusan-urusan penting.

Contohnya, pekerjaan, jual-beli, urusan sekolah atau hal lain yang memang tidak bisa dihindari. Tapi sekarang, banyak wanita dan pria yang bergaul tanpa alasan misalnya becanda layaknya sesama wanita, jalan berdua, gandengan tangan hingga berpelukan. 

Menikahi wanita dengan sifat seperti itu bisa membahayakan kehidupan rumah tangga loh! Bukan tidak mungkin, wanita dengan sifat seperti itu akan mudah terbawa rayuan laki-laki sampai memicu perselingkuhan. Maka dari itu, nikahilah wanita yang baik secara agama.

2. Sombong

Sombong atau berbangga diri merupakan salah satu sikap tercela dan jelas bukan sifat yang diajarkan dalam Oslam. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari menikahi wanita yang berkarakter sombong. Sebab, ucapan dari orang-orang yang sombong biasanya menyakiti hati.

3. Suka Ingat Kejelekan Orang Lain



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"