Hati-hati! 4 Kesalahan Mencuci Muka Ini Bikin Kulit Rusak Lho

Hati-hati! 4 Kesalahan Mencuci Muka Ini Bikin Kulit Rusak Lho

Banyak orang tanpa sadar melakukan kesalahan mencuci muka, bahkan mungkin termasuk kamu. Benarkah? Pernah nggak sih kamu sudah rutin cuci muka, tapi wajah masih terlihat kusam? Jika demikian, kemungkinan memang ada sejumlah kesalahan sehingga proses pembersihan jadi kurang sempurna. Duh, wajib hati-hati lho!

Polusi dan paparan sinar matahari adalah alasan yang membuat kamu nggak boleh meninggalkan rutinitas mencuci muka. Sekilas rutinitas ini memang nampak sepela, namun sebenarnya ada cara khusus yang harus diperhatikan agar kamu tidak salah dalam mencuci muka.

Faktanya, walau terlihat sepele, namun mencuci muka juga ada triknya agar kotoran hilang dengan sempurna. Kalau selama ini wajah kamu tetap kusam meski sudah mencuci muka, mungkin beberapa kesalahan ini masih kamu lakukan. Apa saja?

1. Tidak Sesuai dengan Jenis Kulit

Kesalahan Cuci Muka (via Alodokter)

Mengutip laman Halodoc, salah satu kesalahan mencuci muka adalah menggunakan produk facial wash yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Misalnya kamu menggunakan produk untuk kulit kering, padahal wajahmu cenderung berminyak, atau sebaliknya.

Padahal menggunakan produk yang tepat adalah kunci kulit wajah glowing sempurna. Ingat setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda. Contohnya untuk kulit berjerawat harus menghindari bahan-bahan keras dan memicu iritasi. Begitu juga dengan kondisi kulit lain, harus benar-benar disesuaikan ya.

2. Terlalu Sering Mencuci Muka



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"