Gemes dan Chic! 7 Gaya Berpakaian Ala Korea Style untuk Outfit Sehari-Hari

Gemes dan Chic! 7 Gaya Berpakaian Ala Korea Style untuk Outfit Sehari-Hari

Tidak dapat disangkal fakta bahwa baju Korea Style sangat disukai masyarakat global. Tak mengherankan juga jika Seoul Fashion Week yang dimulai pada tahun 2013 benar-benar menjadi hal yang menarik sekarang. Sampai-sampai desainer dari seluruh dunia selalu siap untuk menghadirinya. Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang gaya berpakaian ala Korea, berikut 7 ide baju gaya Korea!

1. Celana Pendek dan Kaos Stripe

Jika kamu penggemar K-drama, kamu mungkin pernah memperhatikan bahwa gaya ini adalah gaya yang cocok untuk sebagian besar wanita Korea. Meskipun celana pendek bukanlah hal baru bagi kita semua, memasangkannya dengan kaus bergaris biru tebal mungkin adalah ide yang bagus untuk menampilkan gaya K-fashion.

2. Layering dan Tekstur Ala Korea

Fashion Korea bukan hanya tentang pakaian pendek dan minim. Jika diperhatikan dengan saksama, ada tekstur, pola, dan asimetri. Tambahkan jaket bulu imitasi ke jumpsuit, setelan celana, atau gaun berkancing. Kamu juga bisa melangkah lebih jauh dan menambahkan sepatu bot tempur dan kacamata bundar – mungkin dengan warna merah muda?

Gaya berpakaian ini tentunya cocok untuk dipakai ketika liburan keluar negeri di saat musim dingin.

3. Sweater Oversized dan Rok Plisket

Gaya berpakaian ala Korea dengan rok plisket dan sweater (vogue.com)

Rok panjang plisket A-line yang menonjolkan sisi feminin dan sweater kebesaran mungkin merupakan pasangan yang tidak biasa, tetapi karena ini adalah K-fashion, itu cocok. Bawa tas selempang atau clutch kotak untuk melengkapi tampilan.

Kamu juga bisa melengkapi gaya ini dengan sepatu kets atau malah sepatu boots. Pasti keren banget deh!

4. Rok Ruffled dan Kaus Bergambar

Kaus bergambar, rambut pixie yang disapu ke samping adalah gaya yang agak gothic dan dark ya. Tapi kalau kamu pasangkan kaus bergambar dengan rok ruffled pink (karena warna pink hampir identik dengan apa saja yang berbau Korea), stocking, boots panjang pergelangan kaki, dan mungkin topi wol di musim dingin, kamu akan tampil seperti peri yang menggemaskan.

5. Jeans Bootcut dan Sweater



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"