Ganti Pembalutmu dengan Menstrual Cup, Deh! Dijamin Lebih Ramah Lingkungan dan Hemat

Ganti Pembalutmu dengan Menstrual Cup, Deh! Dijamin Lebih Ramah Lingkungan dan Hemat

Hai girls! Kamu sedang datang bulan? Biasanya pakai pembalut model apa selama haid? Pembalut sekali pakai? Tampon? Atau Pembalut Kain?

Sudah pernah dengar soal menstrual cup belum? Produk alternatif untuk menampung darah haidmu yang lebih hemat dan ramah lingkungan. 

Tahu sendiri kan sampah pembalut itu gak bisa diurai dan didaur ulang. Kebayang gak sih kalau bumi kita bakal jadi lautan pembalut dan popok bayi sekali pakai? Hiiiii~ serem!

Makanya, yuk cari tahu tentang produk canggih yang multibenefit ini!

Butuh 500-800 tahun untuk mengurai sampah pembalut dan popok sekali pakai (induced.info)

# Apa itu Menstrual Cup 

Menstrual cup adalah jenis produk khusus wanita yang digunakan selama menstruasi. Produk ini dapat digunakan kembali selama berulang-ulang selama kurang lebih 10 tahun.

 

Menstrual cup berbentuk gelas anggur kecil yang fleksibel, yang terbuat dari karet atau silikon. Untuk menggunakannya, kamu perlu masukkan cup ini ke dalam vagina untuk menangkap dan mengumpulkan cairan menstruasi.

Istimewanya menstrual cup, ia dapat menampung lebih banyak darah daripada kamu menggunakan produk lain. Karena sifatnya yang bisa dipakai berulang kali selama bertahun-tahun. Otomatis, produk ini sangat ramah lingkungan. 

Yang paling keren, kamu bisa memakai cup ini hingga 12 jam lho! Praktis banget kan, gak usah bolak balik ke kamar mandi buat ganti pembalut atau tampon. Hehehehe~

# Berbagai Merek Menstrual Cup

 

Ada banyak sekali merk menstrual cup yang bisa jadi pilihanmu. Bahan dan harganya pun bervariasi. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan preferensimu.

Merk-merk menstrual yang sudah terkenal antara lain: Keeper Cup, Lunette Menstrual Cup, Moon Cup,  DivaCup, OrganCup, Lena Cup, dan Lily Cup. 

Kamu bisa survei atau mencari tahu lebih banyak tentang tiap merk tersebut. Sebelum memutuskan membeli ya!

# Cara Penggunaan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"