Ganggu Dan Bikin Perih, Ini 5 Cara Membasmi Jerawat Nakal Yang Sering Muncul Di Dagu

Ganggu Dan Bikin Perih, Ini 5 Cara Membasmi Jerawat Nakal Yang Sering Muncul Di Dagu

Selain mengganggu penampilan, jerawat di dagu tuh super ganggu karena perih bukan main. Lagi diem aja, berasa banget ada cenat-cenut di wajah. Apalagi kalau nggak sengaja kepegang, wah luar biasa deh sakitnya. Bahkan ketika harus cuci muka dan ngolesin skin care aja, mesti hati-hati banget biar nggak nambah berasa sakit. 

Tau nggak sih kalau jerawat di dagu itu penyebabnya karena jumlah hormon yang meningkat. Terus jadinya kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak lagi. Jadinya, pori-pori tersumbat, jadi hadirlah si jerawat tersebut. Biasanya hormon yang terlibat ini androgen, memang fungsinya menciptakan sebum alias minyak. 

Tapi bisa juga sih karena kamu suka males bersihin wajah atau nggak bersih saat hapus makeup. Lantas, gimana sih caranya membasmi keberadaan jerawat di dagu?

Membasmi jerawat di dagu (mydomaine.com)

Kompres es batu

Untuk pertolongan pertama, kamu bisa mengandalkan es batu nih. Coba ambil es batu ukuran kecil, terus bungkus pakai kain bersih. Lalu, kompres beberapa detik ke area yang berjerawat. Cara ini bisa bantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, sekaligus meningkatkan sirkulasi darah di sekitar dagu. 

Skin care untuk jerawat

Biar jerawatnya lebih cepat hilang, mengempes, atau setidaknya nggak sakit-sakit banget, coba aja pakai produk perawatan yang memang buat jerawat. Kamu bisa cari krim atau gel yang mengandung salicylic acid, retinoid, dan benzoyl peroxide. Pastiin pakainya dikit-dikit aja dan cuma di atas jerawatnya ya. 

Membasmi jerawat di dagu (insider.com)

Ubah pola makan

Yup, pola makan tuh ngaruh banget sama keberadaan jerawatmu. Kalau kamu hobi makan makanan manis, ini bikin gula darah meningkat, ujung-ujungnya bisa menyumbat pori-pori dan muncul deh jerawat. 

Jadi, untuk membasmi jerawat di dagu pun, coba ubah pola makanmu ya. Kamu boleh makan kacang-kacangan, buah, dan sayuran segar. Lemak sehat juga boleh banget dikonsumsi. Yang harus dihindarin sementara waktu adalah roti, keripik, sereal, dan kue-kue manis. Soalnya, hormon bisa makin nggak seimbang dan bikin jerawat susah hilang~

Rutin olahraga

Memang ya olahraga tuh ngaruh banget sama kesehatan secara menyeluruh. Nggak cuma bikin badan fit, olahraga juga bisa bikin sirkulasi darah lancar dan nambah asupan oksigen buat sel kulit, sementara sel kulit mati akan keluar dari tubuh. Biasakan olahraga yuk! Setidaknya 30 menit aja tiap hari~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"