Gak Sudi Dibilang Pelakor, Ratusan Janda Sepakat Bikin Perkumpulan, Terungkap Visi dan Misinya

Gak Sudi Dibilang Pelakor, Ratusan Janda Sepakat Bikin Perkumpulan, Terungkap Visi dan Misinya

Wanita yang menyandang status sebagai janda  biasanya dipandang negatif oleh orang lain. Salah satunya ada janda yang dikabarkan jadi pelakor  atau perebut laki orang. Mendapatkan image buruk dalam masyarakat membuat ratusan janda sepakat membuat perkumpulan.

Adalah para janda-janda yang tinggal di kawasan Jawa Tengah, tepatnya di Brebes, Tegal, dan Slawi. Nama perkumpulan itu adalah Jaran Bergas yang singkatan dari Jaringan Janda Brebes Tegal Slawi. Jaran Bergas ini didirikan oleh Kepala Desa Karangmangu, Kabupaten Tegal, Budi Wicaksono.

Melansir dari Radar Tegal, Budi memaparkan Jaran Bergas akan melakukan kegiatan sebagai perkenalan, salah satunya melakukan senam sehat yang khusus para janda di kawasan tersebut. Rencananya senam sehat para janda akan dilangsungkan pada Minggu 26 Juni 2022 mendatang di Taman Rakyat Slawi Ayu.

Gak Sudi Dibilang Pelakor, Ratusan Janda Sepakat Bikin Perkumpulan, Terungkap Visi dan Misinya (Pikiran Rakyat)

Para pengurus Jaran Bergas berharap dengan adanya kegiatan senam bisa menjadi awal agar para janda bisa ikut berpatisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Jaran Bergas setiap saat. Rencananya setelah kegiatan senam sehat, nantinya akan diadakan pertemuan untuk memberikan edukasi kepada para janda.

Edukasi yang diberikan adalah tentang status para janda yang kerap dipandang sebelah mata. Bagaimana trik dan langkah yang harus dilakukan para janda jika mendapat komentar negatif dari orang lain. Belum lagi dicap sebagai wanita penggoda suami orang yang belum tentu benar.

“Bahkan janda suka dituduh sebagai pelakor, makanya supaya tidak dipandang sebelah mata para janda harus bersatu agar tidak direndahkan orang lain,” celetuk Budi. Budi juga berpesan supaya para janda harus bisa mandiri dalam membesarkan anak-anaknya meskipun hidup tanpa suami dan jadi orangtua tunggal.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"