Gak Perlu Perawatan Mahal Lagi, Bumbu Dapur Ini Ternyata Bisa Bikin Wajah Lebih Awet Muda

Gak Perlu Perawatan Mahal Lagi, Bumbu Dapur Ini Ternyata Bisa Bikin Wajah Lebih Awet Muda

Memiliki wajah yang selalu awet muda merupakan impian banyak orang untuk membantu meningkatkan kepercayaan dirinya. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang mulai mencegah penuaan sedini mungkin misalnya dengan menggunakan berbagai produk kecantikan bersifat anti-aging.

Selain itu, ada yang rutin konsumsi suplemen bahkan melakukan perawatan kecantikan yang harganya bisa terbilang tidak murah. Padahal sebenarnya, ada cara lain yang lebih murah dan sama efektifnya yakni dengan konsumsi makanan yang bisa meningkatkan kolagen yang mendukung wajah awet muda.

Ilustrasi Kayu Manis (Pikiran Rakyat)

Salah satu makanan yang mengandung kolagen itu bisa ditemukan di dapur loh! Makan itu adalah kayu manis. Makanan yang biasanya menjadi bumbu ini rupanya memiliki kandungan cinnamaldeheyde yang mampu meningkatkan pembentukan kadar kolagen dan meningkatkan elastisitas serta hidrasi kulit. 

Tidak hanya dicampur ke dalam makanan, kayu manis juga bisa dipakai untuk masker hingga lulur untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Tapi selain itu, kayu manis juga masih memiliki banyak manfaat lainnya untuk kecantikan yakni untuk mengurangi tanda penuaan, membuat wajah bersinar hingga pengobatan eksim. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya? Simak penjelasan berikut.

1. Kayu Manis dan Madu untuk Menghilangkan Jerawat 

Sifat anti-inflamasi dalam kayu manis yang dikombinasikan dengan sifat antimikroba dari madu bagus untuk menghilangkan jerawat. Cara membuatnya adalah mencampurkan 1 sendok makan bubuk kayu manis dengan 2-3 sendok teh madu untuk membentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah yang menutupi jerawat dan cuci dengan air hangat setelah 10 menit.  

2. Lulur Kayu Manis untuk Kulit Bersih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"