Gak Disangka! Daun Yang Ditemukan Di Pinggir Jalan Ini Bisa Jadi Skincare Alami Hilangkan Jerawat Hingga Flek Hitam

Gak Disangka! Daun Yang Ditemukan Di Pinggir Jalan Ini Bisa Jadi Skincare Alami Hilangkan Jerawat Hingga Flek Hitam

Skincare  beberapa tahun belakangan diandalkan untuk merawat kulit wajah dan kulit badan secara keseluruhan. Skincare juga dipercaya mengatasi banyak masalah kulit. Tapi ternyata, ada daun yang bisa digunakan sebagai skincare alami untuk menghilangkan jerawat  dan flek hitam . Apakah daun itu?

Adapun tanaman yang memiliki manfaat tersebut adalah daun kelor . Tidak disangka, daun yang mudah ditemukan di pinggir jalan ini punya banyak kegunaan. Kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal-mahal lagi demi membeli skincare untuk mengatasi permasalahan kulit wajah kamu. Ini penjelasannya!

Foto: Daun Kelor (Detikcom)

Seperti diketahui, jerawat dan flek hitam memang bisa sangat mengganggu penampilan khususnya bagi para wanita. Flek hitam sendiri disebabkan oleh beberapa hal mulai dari bekas jerawat, paparan sinar matahari hingga menjadi salah satu tanda penuaan.

Daun kelor memiliki kandungan antibakteri yang dipercaya mampu mencegah terjadinya breakout di wajah, yakni dengan munculnya jerawat ataupun flek hitam. Tidak hanya itu, daun kelor juga mengandung antioksidan yang ampuh untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Untuk menggunakannya, kamu bisa menggunakan daun kelor yang sudah dalam bentuk bubuk sebagai masker. Campurkan bubuk daun kelor dengan air kemudian dibentuk menjadi pasta. Setelahnya, gunakan pasta daun kelor tersebut ke wajah sebagai masker.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"