Gagal Cantik, Kenali 4 Tanda Kulit Wajah Alami Over Exfoliation

Gagal Cantik, Kenali 4 Tanda Kulit Wajah Alami Over Exfoliation

Apakah kamu pernah mendengar istilah over exfoliation? Dalam dunia skincare, kondisi ini terjadi saat kamu berlebihan melakukan eksfoliasi (pengelupasan sel kulit mati) sehingga menimbulkan masalah baru pada kulit. Adakah dari kalian yang pernah mengalaminya?

Faktanya, melakukan exfoliasi wajah memang penting, namun jika berlebihan justru akan menimbulkan efek buruk pada kulit. Karena itu, kamu wajib mengenali tanda-tanda kulit wajah mengalami over exfoliation agar lebih berhati-hati.

Sebagai informasi, eksfoliasi wajah merupakan salah satu perawatan wajah yang bertujuan untuk membersihkan pori-pori wajah dari debu, polusi, dan sisa makeup. Dengan begitu, pori-pori wajah tidak akan tersumbat. Tapi jangan dilakukan secara berlebihan. Karena beberapa tanda-tanda berikut ini akan kamu alami jika wajah kamu over exfoliation. Apa saja?

1. Kulit Wajah Kemerahan

1. Kulit Wajah Kemerahan Over Exfoliation (via GHP News)

Wajah kemerahan umumnya dikaitkan dengan kondisi kulit yang sensitif. Namun jika kamu memiliki kulit normal namun mendadak muncul tanda-tanda kemerahan dan perih, maka waspadalah!

Tanda merah di wajah kamu bisa berarti kulit mengalami over exfoliation adalah kulit wajah menjadi kemerahan dan bengkak. Ini artinya kulit kamu meradang, sehingga terasa perih dan terbakar. Dalam kondisi yang sangat parah, kulit wajah bisa mengelupas, kering, dan bersisik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"