Fakta-Fakta tentang Sunscreen yang Perlu Kamu Tahu, Benarkah Bisa Jadi Penyebab Kanker?

Fakta-Fakta tentang Sunscreen yang Perlu Kamu Tahu, Benarkah Bisa Jadi Penyebab Kanker?

Banyak fakta tentang sunscreen yang hingga kini masih disalahpahami oleh banyak orang. Sebagaimana kita tahu, produk yang juga dikenal dengan istilah tabir surya ini adalah salah satu skincare inti yang harus digunakan setiap hari.

Meski demikian, hingga saat ini masih banyak yang salah kaprah tentang produk kecantikan ini, sehingga penggunaannya juga tidak maksimal. Mau tahu lebih lanjut tentang tabir surya? Yuk simak fakta tentang sunscreen berikut ini!

1. Pentingnya Menggunakan Sunscreen

1. Pentingnya Menggunakan Sunscreen Fakta tentang Sunscreen (via Alodokter)

Sunscreen adalah produk skincare yang mengandung SPF dengan jumlah tertentu yang fungsinya melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Produk terbaru bahkan diformulasikan untuk menangkal bluelight yang dipancarkan oleh gadget.

Sunscreen atau tabir surya adalah salah satu dari tiga rutinitas skincare yang wajib dilakukan untuk mempertahankan kesehatan kulit (selain pembersih dan moisturizer).Produk ini digunakan paling akhir setelah semua produk skincare, yang berfungsi sebagai perisai kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Tanpa tabir surya, skincare pada permukaan kulit tidak akan bekerja maksimal karena rusak oleh sinar UV. Selain itu, UVA, UVB, dan bluelight akan dapat menembus permukaan kulit sehingga secara perlahan menimbulkan kerusakan. Alhasil, kulit akan cepat kusam, keriput, dan mengalami tanda penuaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"