Banyak cewek menganggap ciuman pertama atau first kiss itu bermakna. Makanya, efek yang ditimbulkannya jadi campur aduk. Salah satunya takut dosa. Simak ulasan selanjutnya.

Momen pertama berciuman dengan pasangan adalah momen yang bermakna buat wanita. Rasanya seperti pertama kali di puncak gedung paling tinggi. Ada perasaan deg-degan, canggung, malu, takut dosa, senang, mau lagi, dan lain sebagainya. 

Ada yang beranggapan bahwa ciuman itu menggelikan. Ciuman bibir misalnya. Tetapi ketika kita melakukan aktivitas berciuman, ada 5 dari 12 syaraf berkontraksi di sekitar wajah. Kebanyakan first kiss sama pacar. Rata-rata, cewek first kiss di usia 17-22 tahun. Kamu di usia berapa?

Nah, ternyata efek ciuman pertama pada cewek itu begitu besar. Simak deh bagaimana saja efeknya.

1. Ingin lagi

1. Ingin lagi Wanita merasa malu pas ciuman pertama (videoblocks.com)

Jawaban jujur dari beberapa cewek adalah ingin merasakan lagi ciuman dengan pacar. Karena beranggapan bahwa ciuman merupakan satu cara untuk menyelesaikan pertengkaran. 

Secara psikologis, perdebatan secara verbal itu bisa memantik pertengkaran yang lebih besar. Makanya, beberapa cewek beranggapan ciuman habis bertengkar itu romantis. Apalagi kayak ciuman hot gitu, hehehe.

2. Mengingatnya sebagai momen indah

2. Mengingatnya sebagai momen indah Mengingat momen indah (flossdentalboutique.com)

Ciuman pertama itu seperti cinta pertama. Nggak akan lupa selamanya. Apalagi ciuman pertama pada saat merasakan cinta pertama. 

Perasaan kaget dan malu bersatu padu. Nggak bisa terhapus sama ingatan sedih. Meskipun udah putus sama cinta pertama, tapi rasa ciuman pertama masih terngiang. 



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations