Dont Play-Play Bosqu, Ini 14 Langkah Merapikan Lemari Pakaian Menurut Ahli!

Dont Play-Play Bosqu, Ini 14 Langkah Merapikan Lemari Pakaian Menurut Ahli!

Merapikan lemari dan memilah pakaian apa yang akan kamu simpan terkadang memang membuat pusing. Kadang juga bikin males. Namun kenyataannya adalah memiliki isi lemari yang well-organised dapat memberi perubahan yang cukup besar terhadap apa yang akan kamu pakai setiap harinya, lho.

Kita semua pasti pernah berada di posisi memiliki segudang pakaian tapi merasa tidak ada yang bisa dipakai. Wah, biasanya sih ini kaum hawa ya. Nah, hal ini bisa terjadi karena, tidak peduli sebanyak apa pakaian yang kamu miliki, kalau tidak disimpan dengan teratur akan membuatmu sulit untuk benar-benar melihat apa saja yang kamu punya dan menjadi kewalahan ketika harus merangkai sebuah outfit.

Tenang! Kabar baiknya, ada cara untuk mengatasi permasalahan ini yaitu dengan meluangkan waktu sesekali untuk mengorganisir pakaian yang kamu punya dan menyingkirkan yang sudah tidak pernah kamu pakai.

Salah satu keuntungan dalam merapikan isi lemari, selain memiliki pakaian yang rapi, kamu bisa saja menemukan pakaian atau aksesori yang mungkin sudah kamu lupakan padahal masih terlihat sangat bagus untuk dipakai. Rasanya seperti menemukan harta karun atau menang lotere!

Selain itu, kamu juga dapat berpikir ulang dan melihat perspektif baru, membuatmu mempertanyakan apakah kamu harus menyimpan suatu pakaian tertentu dan mengapa. Menemukan sebuah kaus yang sudah tidak kamu pakai lebih dari setahun adalah tanda yang bagus untuk melepaskannya.

Melihat isi lemari pakaian yang seperti baru lagi dengan lebih sedikit barang dan lebih banyak ruang untuk pakaian yang benar-benar kamu sukai.

14 Langkah Merapikan Lemari Pakaian Menurut (Dekoruma)

Meski melakukannya butuh sebuat niat dan usaha besar, percaya deh kalau hasilnya nggak akan sia-sia.

Jangan khawatir! Paragram sudah mendapatkan 14 cara sederhana untuk mengatur isi lemari pakaianmu dengan mudah. Inilah 14 langkah merapikan lemari pakaian menurut Elika Gibbs dari Practical Princess dan Virginia Feacey, Country Manager UK dari situs penjualan kembali pakaian desainer, Rebelle. Catat, ya, Gengs!

1. Mulai dengan sebuah pembersihan besar

Pertama, kamu disarankan untuk mengeluarkan semua isi lemari dan mengkategorikan pakaian yang sudah tidak kamu pakai ke dalam 4 kategori.

Selanjutnya, kamu disankan untuk mencoba pakaian tersebut sebelum menentukan kategorinya karena "mungkin saja kamu lupa dengan pakaian tertentu yang sudah lama tergeletak di dalam lemari. Jika kamu mencobanya, bisa saja kamu menemukan ide baru untuk mengubah pakaian tersebut menjadi sesuatu yang terlihat lebih trendy," kata Elika.

2. Sesuaikan isi lemari dengan tren dan gayamu sekarang

Virginia merekomendasikan untuk menerapkan prinsip satu-masuk-satu-keluar untuk terhindar dari lemari yang terlalu padat.

"Untuk setiap pakaian yang baru kamu beli, satu pakaian lama harus kamu singkirkan. Atau, kalau kamu suka tantangan, coba keluarkan dua pakaian," jelasnya.

Kenapa harus begitu? Menurut Elika, "Kalau kamu tidak menyesuaikan isi lemari, kamu akan berpikir kalau kamu memiliki banyak pakaian padahal, kenyataannya, pakaian itu tidak lagi dapat kamu pakai atau sudah tidak trendy."

Ia juga menambahkan, dengan membersihkan lemari pakaian, kamu akan menghindar dari hal itu dan akan memudahkan diri untuk berpakaian setiap pagi.

3. Jual pakaian yang sudah tidak kamu inginkan

"Hanya karena kamu tidak lagi menyukainya, bukan berarti tidak akan ada lagi yang suka," kata Virginia.

"Lagi pula, ketika kamu mendapat uang dari menjual pakaian lama, kamu akan merasa lebih baik ketika membeli baju baru."

Gunakan situse-commerce favoritmu untuk membantu penjualan.

4. Organisir pakaian berdasarkan kategori dan warna

Virginia menjelaskan bahwa dengan melakukan ini semuanya akan terlihat lebih rapi dan akan menghemat waktumu di pagi hari ketika harus berpakaian dengan cepat.

5. Beli peralatan yang tepat

"Saya menyukai gantungan baju yang seragam karena dapat mengalihkan perhatian dari pakaian yang tidak rapi," kata Elika.

Virginia juga menyetujui hal ini dan menambahkan untuk beli gantungan baju yang bagus dengan ujung bulat dan gunakan organizer box untuk barang-barang di dalam laci seperti pakaian dalam atau kaus kaki.

6. Kategorikan berdasarkan musim

"Kalau kamu memiliki ruang yang terbatas dalam lemari, bagi pakaianmu sesuai musimnya, seperti untuk musim dingin dan musim panas," jelas Virginia.

Elika juga menambahkan bahwa bukan hal yang baik ketika sedang di tengah musim dingin dan kamu membuka lemari tapi hanya melihat gaun musim panas yang jelas-jelas tidak mungkin kamu pakai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"