Dilema Pakai Sunscreen, Mau Melindungi Kulit Tapi Malah Dituding Merusak Alam

Dilema Pakai Sunscreen, Mau Melindungi Kulit Tapi Malah Dituding Merusak Alam

Kulit adalah organ terbesar di tubuh kita yang berfungsi melindungi organ dan jaringan di bawahnya dari berbagai pengaruh buruk lingkungan. Karenanya, melindungi kulit dari sinar UV berbahaya adalah tugas yang sangat penting. Dalam hal ini, penggunaan sunscreen adalah langkah yang umum dilakukan. Namun tahukah kamu bahwa penggunaan sunscreen bisa merusak alam?

Memang, komponen dalam sunscreen sangat penting untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, selama ini ada sisi yang sering diabaikan, yaitu dampak penggunaan sunscreen terhadap lingkungan. Bagaimana benda yang sangat berguna ini bisa berimbas pada lingkungan? Bagaimana mengatasinya? Yuk cari tahu!

Pentingnya Sunscreen untuk Kulit

Pentingnya Sunscreen untuk Kulit Sunscreen Bisa Merusak Alam (via Sociolla)

Paparan sinar UV dari matahari dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk penuaan dini, kanker kulit, dan kerusakan kulit lainnya. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit kita. Sunscreen bekerja dengan menghalangi sinar UV yang merusak kulit untuk mencapai lapisan dalam kulit kita, sehingga melindungi kita dari berbagai masalah kulit yang serius.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"