Demi Kehidupan Yang Lebih Baik, 3 Kebiasaan Negatif Ini Harus Kamu Ubah

Demi Kehidupan Yang Lebih Baik, 3 Kebiasaan Negatif Ini Harus Kamu Ubah

Tanpa disadari, selama ini tuh kamu punya kebiasaan-kebiasaan negatif yang sering dilakukan. Mungkin sepele, tapi dampaknya bisa besar, baik buat diri sendiri maupun orang lain. Hmm. Kira-kira apa aja ya? 

Bisa aja kamu pun sebenarnya nggak sadar lho kalau ternyata kebiasaan ini tuh negatif. Nah, biar kehidupan kamu jadi lebih baik, yuk mulai singkirkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini~ 

Malas

Malas (nypost.com)

Kebiasaan yang paling banyak dilakukan sama anak muda nih, males-malesan! Maunya rebahan, nyantai, mau ngapa-ngapain mager. Yakin kamu mau gitu-gitu terus? Nanti nyesel lho. Orang udah liburan sampai ke bulan, kamu masih males-malesan aja di rumah. 

Intinya sih, kurangin deh males-malesan karena nggak ada untungnya buat kehidupan kamu. Belajarlah memanfaatkan waktu buat ngelakuin hal-hal produktif dan berfaedah~ 

Overthinking

Overthinking (savemke.com)

Disebut overthinking tuh saat kamu kebanyakan mikirin hal-hal yang belum terjadi sampai pusing sendiri. Bahkan, hal yang kamu pikirin pun belum tentu kejadian lho. 

Misalnya nih, kamu baru pacaran sama seseorang. Baru juga jadian, udah pusing sendiri mikirin apakah dia jodoh kamu, nanti gimana kalo dia selingkuh, nanti mau nikah di mana,  punya anak berapa, sekolahin anak di mana, bla bla bla. 

Padahal, di awal pacaran sih mending nikmatin aja dulu momen-momen manis yang ada. Kalau emang cocok dan mau serius, nanti juga ada waktunya buat ngomongin kelanjutan hubungan kalian. 

Dalam kehidupan yang lebih luas, ovethinking juga bikin kamu jadi gampang capek. Masalah yang terjadi saat ini aja udah bikin pusing, mending nggak usah ditambah-tambahin mikirin yang belom kejadian deh~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"