Daftar Perlengkapan Mendaki Gunung untuk Wanita, Biar Enggak Repot saat Pendakian

Daftar Perlengkapan Mendaki Gunung untuk Wanita, Biar Enggak Repot saat Pendakian

Perlengkapan mendaki gunung untuk wanita adalah hal yang wajib diperhatikan, terutama jika kamu belum punya banyak pengalaman melakukan perjalanan hiking. Pasalnya, ada banyak kondisi tak terduga yang mungkin akan menyulitkanmu jika tidak didukung dengan persiapan cukup.

Meski demikian, seorang pendaki pemula mungkin belum memiliki pengalaman cukup untuk memprediksi kondisi di gunung nanti. Tidak heran jika mereka sering salah membawa barang. Lalu barang apa saja sih yang sebaiknya dibawa oleh para hikers perempuan? Simak daftarnya berikut ini!

1. Sleeping Bag

Perlengkapan Mendaki Gunung untuk Wanita (via Santri dan Alam)

Kecuali jika kamu tidak berencana bermalam di gunung, maka sleeping bag adalah benda wajib yang harus kamu bawa. Benda ini akan sangat berguna untuk membuatmu tidur lebih nyaman karena terhindar dari hawa ekstrim di alam bebas. Selain itu, benda ini juga didesain tebal, hangat, dan memiliki bagian lebih tebal yang bisa difungsikan sebagai bantal.

Sleeping bag juga akan sangat bermanfaat jika kamu pergi tanpa membawa tenda. Karena desainnya yang tertutup, kamu akan lebih aman karena terhindar dari serangan serangga di alam atau rumput-rumput yang membuat tidur jadi tidak nyaman. Pastikan kamu memilih sleeping bag dengan bahan ringan, mudah dibawa, serta bisa dilipat hingga ukuran maksimum.

2. Matras



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"