Daftar Destinasi Wisata Sadis yang Dulunya Punya Sejarah Menyeramkan, Bikin Merinding Deh!

Daftar Destinasi Wisata Sadis yang Dulunya Punya Sejarah Menyeramkan, Bikin Merinding Deh!

Tempat wisata biasanya merupakan tempat yang menawarkan pesona keindahan dan kebahagiaan. Namun ternyata beberapa destinasi wisata sadis  ini justru memiliki sejarah menyeramkan.

Bahkan di balik keindahannya saat ini, ternyata tempat wisata tersebut menjadi saksi bisu peristiwa pembunuhan hingga pembantaian. Lantas, dimana saja destinasi wisata sadis di Indonesia yang menyimpan cerita menyeramkan?

1. Goa Jomblang di Yogyakarta

Destinasi Wisata Sadis (via Garasi Jogja)

Goa Jomblang terletak di Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu akan disuguhi keindahan matahari yang disebut 'Cahaya Surga'. Namun ternyata, di Goa Jomblang ini dulunya merupakan tempat pembantaian massal ratusan orang yang dituduh terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dulunya para terduga PKI tersebut disuruh berbaris di pinggir mulut goa dengan kondisi tangan terikat satu sama lain. Ketika satu orang ditembak, maka orang lain dalam barisan tersebut akan ikut terjatuh ke dasar gua dan tewas mengenaskan.

2. Pulau Nusa Barong di Jember, Jawa Timur

Pulau Nusa Barong terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami. Pasir yang putih, hutan yang hijau, serta laut yang berwarna biru kehijauan. Namun di balik kecantikannya, Pulau ini ternyata menjadi saksi sejarah memilukan.

Peperangan antara Kerajaan Blambangan dengan Pemerintahan Belanda yang menewaskan banyak orang pada tahun 1777. Sejak itu, Pulau Nusa Barong terlarang bagi penduduk sekitar. Namun pada tahun 1920, pulau ini resmi dijadikan cagar alam.

3. Goa Jepang di Bandung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"