Cuss Cobain! 4 Manfaat Bayam untuk Perawatan Kulitmu Sist..

Cuss Cobain! 4 Manfaat Bayam untuk Perawatan Kulitmu Sist..

Bayam mengandung banyak antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, bayam juga bagus untuk menangani anemia karena kandungan zat besinya.

Sayuran berdaun hijau ini juga rupanya nggak cuma bagus dimasak sebagai hidangan untuk makan, lho. Bayam juga bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk perawatan kecantikan kulit wajah. Hayo, ngaku! Baru tau, kan?

Nah, cara membuatnya pun tergolong sangat gampang. Kamu hanya perlu menghaluskan segenggam daun bayam, lalu tambahkan masing-masing satu sendok minyak zaitun dan madu. Jangan lupa tambahkan juga sedikit air perasan jeruk nipis, ya. Aduk hingga tercampur rata dan jadilah masker bayam yang siap diaplikasikan ke wajah. Simpel banget kan?

Sebelum mencoba masker bayam, ada baiknya simak dulu yuk beberapa manfaat bayam bagi perawatan kecantikan berikut ini!

1. Mencegah kerusakan pada kulit wajah

Nggak banyak yang tau nih kalau bayam bisa berfungsi sebagai tabir surya alami yang terbilang ampuh melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Jadi kalau kamu punya cukup waktu luang sebelum beraktivitas di luar ruangan, boleh nih dicoba menggunakan masker bayam selama 10 menit terlebih dahulu untuk mencegah kerusakan kulit.

Manfaat Bayam untuk Perawatan Kulit (KlikDokter)

2. Mengatasi masalah jerawat

Selain itu, kandungan vitamin C dan A yang terdapat di dalam bayam juga dibilang mampu melawan bakteri penyebab jerawat lho, Ladies. Wah, bisa nih dicoba bagi yang punya kulit berjerawat.

3. Mencegah penuaan dini

Tingginya kandungan antioksidan pada bayam dapat membantu melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, lho. Pastinya mau kan punya wajah yang awet muda.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"