Curhatan: Mengidap penyakit kelamin, Apa Pacar Kudu Tau?

Curhatan: Mengidap penyakit kelamin, Apa Pacar Kudu Tau?

Kali ini ada curhatan dari seorang wanita yang mengeluhkan masalah kelaminya, apa itu harus diberitahu pada pacarnya?

Kali ini ada kisah curhatan dari seorang wanita yang mengeluhkan masalah penyakit kelaminnya, gimana masalahnya? Kuy kita simak bersama....

Halo gengs, jadi gini... Saya wanita umur 22 tahun dan pacar saya 30thn, maaf pakai akun olshop saya min, tapi tolong tetep di blur ya gengs Jujur saat ini saya sedang hamil muda tapi belum menikah min, tapi akhir bulan ini saya akan lamaran dan kemungkinan 1-2bulan lagi akan menikah.

Curhatan (barbroose.com)

Nah permasalahan nya ada di saya min, saya habis periksa ke dokter kulit & kelamin karena saya merasa ada yang aneh pada (maaf) kemaluan saya, kata dokter saya punya kutil kelamin sejenis penyakit kelamin gitu min tapi ini sudah proses pengobatan, tetapi saya belum cerita ke pacar saya masalah ini gengs. 

Padahal kata dokter saya juga harus memeriksa apakah di alat kelamin pacar saya juga ada karena menurut dokter salah satu penyebab penularan nya juga karena hubungan badan gengs....

Walaupun saya sama pacar berhubungan badan baru beberapa kali saja yang saya bingung disini, kapan waktu yang tepat buat saya ngomong sama pacar saya ya gengs soal masalah penyakit kelamin ini, posisi saya sama pacar saya saat ini LDR , saya takut min misal saya ngomong sebelum kami menikah. 

Saya takut pacar saya jadi ragu sama saya dan malah nyalahin saya gitu , tapi saya juga pengen cepet-cepet periksa keadaan kami sebelum makin parah, jadi saya ingin meminta pendapat sama readers disini, saya bingung harus tanya sama siapa gengs ,karena masalah ini saya pendam sendiri, mohon jangan di bully ya readers. :( 

Curhatan (glassdoor.co.in)

Oiya gengs. Saya ngaku sama dokter nya kalau sudah menikah 

Jawab:

Halo Gengs. Sebelumnya soal penyakit kelamin yang menimpamu kami turut prihatin ya. Segala sesuatu memang ada resikonya, salah satunya berhubungan badan, dimana kamu juga belum tahu menahu bagaimana kondisi kesehatan lawan yang berhubungan badan dengan kan gengs? 

Semoga baik kamu maupun kita semua bisa mengambil pelajaran ya. Fokus pada pertanyaanmu, untuk soal curhater dan pasangan yang ingin lanjut ke jenjang serius, justru menurut soat Paragram(https://paragram.id) perlu adanya keterbukaan.

Karena nanti kalo udah nikah kalian gak cuma bersama dalam waktu yang sebentar, namun diharapkan seumur hidup. 

Kalo ditanya kapan waktu yg tepat, mungkin ga ada waktu yang benar-benar tepat untuk mengabarkan hal ini pada pasangan. Tapi kamu bisa cari waktu yang sekiranya pasangan lagi gak sibuk disana. Ajak ngobrol baik-baik, jujur bahwa kamu berobat ke dokter, dan dokter bilang ada kemungkinan penyakit kelamin ini terjadi karena tertular. Tanpa memojokkan nya, minta pasangan untuk cek ke dokter juga. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"