Cuma Makan Hati, Yuk Kenali Dampak Buruk Menjalani Backburner Relationship

Cuma Makan Hati, Yuk Kenali Dampak Buruk Menjalani Backburner Relationship

Pernah nggak kamu mendengar istilah backburner relationship? Istilah ini digunakan untuk orang yang sedang menjalani hubungan asmara, namun tidak pernah menjadi prioritas dalam hubungan tersebut. Karena itu, kamu wajib mengenali apa saja dampak buruk backburner relationship yang disebut hanya makan hati saja.

Mengutip laman Hello Sehat, backburner relationship merupakan gambaran kondisi sebuah hubungan yang dijalani bukanlah prioritas utama, karena orang tersebut memiliki hubungan asmara lainnya yang dia anggap lebih layak diutamakan.

Situasi ini sebenarnya sama halnya seperti perselingkuhan, hanya saja orang yang sebagai selingkuhan hanya menjadi cadangan saja, tidak diutamakan. Karena itu, hubungan ini biasanya dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Nah, daripada makan hati, coba yuk kenali apa saja dampak buruk menjalani backburner relationship?

1. Menyepelekan Pentingnya Komitmen

Dampak Buruk Menjalani Backburner Relationship (via Marriage)

Salah satu dampak utama dari menjalani backburner relationship adalah bahwa hal ini dapat mengurangi komitmen dalam hubungan utama seseorang. Seseorang mungkin menjadi kurang investasi secara emosional dalam hubungan utama karena mereka tahu bahwa ada opsi lain yang tersedia jika hubungan utama berakhir. Ini bisa menyebabkan kurangnya komunikasi dan perasaan yang dalam dalam hubungan utama.

2. Memicu Stres



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"