Cuma Butuh Garam, Ini 5 Cara Menghilangkan Komedo Membandel Yang Gampang Dilakukan Di Rumah

Cuma Butuh Garam, Ini 5 Cara Menghilangkan Komedo Membandel Yang Gampang Dilakukan Di Rumah

Komedo  merupakan salah satu masalah kulit yang banyak dikeluhkan. Munculnya komedo terutama di bagian hidung bisa mengganggu penampilan hingga akhirnya membuat tidak nyaman. Namun untuk menghilangkannya, kamu perlu melakukan perawatan di salon yang pastinya memerlukan biaya.

Tapi tahukah kamu, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo yakni dengan bahan utama garam. Lantas seperti apa cara menghilangkan komedo dengan garam tersebut? Simak tips berikut ini ya!

1.    Garam dan Air Hangat

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai campuran garam dan air hangat. Kamu hanya perlu menyiapkan satu sendok makan garam dan dua sendok makan air panas. Campur di dalam wadah kemudian tunggu sampai garam larut dan air terasa hangat.

Setelahnya, oleskan pada hidung atau bagian wajah lain yang terdapat komedo. Lalu, pijat halus pada wajah. Jika sudah selesai, bilas wajah dengan air hangat. Lakukan dua kali seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

2.    Garam dan Gula

Foto: Cara Mengatasi Komedo (Tribun Palu)

Perpaduan dua bahan utama dapur ini ternyata juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan komedo. Cara membuatnya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan masing-masing satu sendok makan garam dan gula. Beri tambahan sedikit air lalu oleskan dan gosok pada wajah yang berkomedo.

Pijat wajah dengan gerakkan melingkar secara pelan-pelan dan lembut selama 10 hingga 15 menit. Setelah selesai, keringkan wajah dengan kain bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini seminggu dua kali secara teratur setiap pagi atau menjelang tidur.

3.    Garam dan Madu

Manfaat madu untuk kecantikan memang sudah tak diragukan lagi. selain untuk melembabkan dan mencerahkan wajah, rupanya perpaduan madu dengan garam juga bisa ampuh untuk mengatasi komedo. Cukup ambil masing-masing satu sendok makan madu dan garam kemudian campurkan dalam sebuah wadah.

Gosokkan campuran tersebut pada wajah terutama bagian hidung secara melingkar dan perlahan, kemudian diamkan selama 10 menit. Kalau sudah, bersihkan wajah dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan seminggu sekali.

4.    Garam dan Pasta Gigi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"