Cowok Jangan Baper Dulu! Ini 5 Ciri Wanita Sudah Mati Rasa Pada Cinta, Lengkap Penyebab Dan Tips Mengatasi

Cowok Jangan Baper Dulu! Ini 5 Ciri Wanita Sudah Mati Rasa Pada Cinta, Lengkap Penyebab Dan Tips Mengatasi

Dalam psikologi, mati rasa juga dikenal dengan istilah emotional numbness. Ini merupakan kondisi seseorang khususnya wanita mengalami penurunan reaksi emosional, atau sederhananya mereka tidak bisa merasakan emosi apapun terhadap suatu hal termasuk cinta.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi, misalnya pernah terluka oleh pasangan sampai menimbulkan trauma, pernah tersakiti secara emosional yang cukup besar atau tidak terlupakan hingga sedang berada diposisi berduka atau terpuruk.

Kondisi ini rupanya bisa diidentifikasi. Ada beberapa ciri-ciri yang bisa menunjukkan seorang wanita mati rasa pada cinta. Apa saja ciri itu? Berikut lima diantaranya lengkap penyebab dan tips mengatasinya. 

1. Merasa Hampa

Ilustrasi Wanita Mati Rasa 1 (Popmama)


Orang yang merasa mati rasa akan menganggap hidupnya terasa hampa. Dalam kasus yang parah, perasaan hampa ini berpotensi bisa menyebabkan frustasi hingga depresi. Biasanya, pemicu utama dari kasus ini karena perilaku bullying dengan bentuk kekerasan verbal maupun fisik. 

2. Susah Merasa Bahagia

Karena merasa kehidupannya hampa dan datar-datar saja, jadi mereka merasa susah untuk menjadi senang. Dalam beberapa kondisi, seseorang yang tengah merasakan mati rasa sudah tidak tahu lagi apa hal yang bisa membuat bahagia. Bahkan, dia sendiri pun bingung saat ditanya apa membuatnya merasa senang, karena baginya semua terasa sama dan datar.

3. Menilai Semua Laki-laki Sama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"