Coba Cek Lagi! Ini 5 Tanda Keuanganmu Sedang Tidak Sehat

Coba Cek Lagi! Ini 5 Tanda Keuanganmu Sedang Tidak Sehat

Semua pasti setuju kalau uang adalah hal yang penting dalam kehidupan. Karena itu, banyak orang yang berusaha menabung, agar kamu tidak kebingungan jika ada pengeluaran darurat. Kalau selama ini kamu belum bisa menabung, coba cek lagi, jangan-jangan ada tanda-tanda keuangan tidak sehat yang tidak disadari.

Nah, agar kamu terhindar dari keuangan yang tidak stabil setiap bulan, coba kenali beberapa tanda-tanda keuangan tidak sehat yang mungkin tidak kamu pahami. Dengan demikian, kamu bisa langsung ambil tindakan untuk mengatasi masalah tersebut. Yuk simak ulasannya!

1. Tidak Punya Rencana Finansial

Tanda Keuangan Tidak Sehat (via Lifepal)

Meski terlihat sepele, namun rencana finansial itu penting lho. Sebab dengan perencanaan yang matang, maka keuanganmu akan aman dan stabil. Aliran keuangan tanpa catatan akan membuat keuanganmu amburadul dan akhirnya tidak sehat.

Orang-orang yang tidak punya rencana finansial umumnya tidak memperhitungkan pemasukan dan pengeluaran sehingga mereka membelanjakan uang tanpa berpikir. Ujung-ujungnya, uang sudah habis sebelum gajian sehingga menimbulkan utang ke sana sini.

2. Gajian Serasa Lewat Saja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"