3 Keunggulan Bank Digital yang Bikin Mengelola Keuangan Jadi Mudah

3 Keunggulan Bank Digital yang Bikin Mengelola Keuangan Jadi Mudah

Bank digital kini telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Keunggulan bank digital sendiri telah memberikan sejumlah kemudahan dalam mengelola keuangan. Bahkan nasabah bisa melakukan kegiatan perbankan hanya melalui ponsel dengan cepat dan mudah.

Mengutip situs resmi OJK, bank digital sendiri memiliki pengertian sebagai bank berbadan hukum Indonesia yang memberikan dan menjalankan kegiatan usaha utamanya dengan menggunakan saluran elektronik.

Itu artinya segala bentuk kegiatan nasabah yang biasanya dilakukan dengan cara mendatangi kantor cabang, maka bisa dilakukan oleh bank digital tanpa harus bertatap muka langsung dengan pihak bank.

Kegiatan tersebut antara lain seperti pembukaan rekening tabungan, deposito, cetak rekening koran, pengajuan kredit, dan berbicara dengan customer service. Menariknya lagi, kamu bahkan tidak perlu membayar biaya administrasi apapun sebagai nasabah.

Lantas, apa saja sih keunggulan bank digital sehingga dianggap memudahkan nasabah mengelola keuangan? Apakah membuka rekening di bank digital benar-benar worth it? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Layanan 24 Jam

1. Layanan 24 Jam Keunggulan Bank Digital (via DuniaFintech)

Jika biasanya bank hanya melayani nasabah hingga pukul 15.00  namun berbeda dengan bank digital yang bisa memberikan pelayanan penuh selama 24 jam non-stop. Artinya, kamu bisa melakukan transaksi seperti transfer, pembayaran, pembukaan rekening, hingga layanan customer service selama 24 jam dan tentunya bisa dilakukan di mana saja.

Layanan digital banking biasanya hadir dalam bentuk aplikasi yang ada di dalam smartphone, sehingga kamu bisa mengaksesnya kapan saja. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke bank saat jam kerja, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"