Kalo hanya cinta, itu nggak cukup bisa pertahankan hubungan pacaran. Jika kamu mau awet, simak 5 hal yang bisa hubungan tetap awet meski badai menerjang.

Jika kamu menganggap cinta aja udah cukup kuat buat landasan hubungan, maka kamu kurang tepat. Ada hal lain yang lebih penting dari cinta. Gini deh, banyak yang ngalamin pacaran lama tapi ujung-ujungnya pindah ke lain hati. Ada juga yang nggak yakin sama pasangannya sendiri. Terus hubungan jadi ngambang dan nggak ngerasain apa-apa selama berpacaran. Nih, 5 hal yang nggak hanya cinta punya efek besar dalam mempertahankan hubungan.

1. Punya keyakinan bahwa kamu orang yang pantas selalu berada disampingnya

Membangun keyakinan itu nggak instan. Kamu akan butuh proses yang panjang buat tetap yakin bahwa kamu pantas mendapatkan pasangan terbaik. Jika pasanganmu yang sekarang adalah pasangan yang tepat. maka tetaplah percaya diri dengan pilihanmu. 

Kadang kamu merasa malu saat di depan umum si dia bertindak aneh? Atau kamu selalu membandingkan dengan orang lain? Jangan ya. Soalnya kamu nggak akan pernah selesai membangun rasa percaya ke pilihanmu jika kamu selalu membandingan dengan orang lain. 

Percaya diri itu penting. Ketika kamu nggak percaya sama dirimu sendiri, maka kamu akan selalu ragu. Keraguan itu bisa memantik badai lho. Kamu jadinya cuma setengah-setengah aja berpacaran sama dia.

Yakin sama pasangan (lovepanky.com)

2. Komitmen ke diri sendiri dan pasangan

Komitmen merupakan pengakuan seutuhnya terhadap pasangan. Ketika kamu menjalani komitmen bersama pasangan, maka komitmen tersebut bisa menjadi pegangan dalam hubungan kalian. 

Kamu mengakui dia sebagai pasangan yang dewasa. Kamu menjaga perasaannya dan dia juga menjaga perasaanmu. Nggak pernah saling menyakiti dan lain sebagainya. Itu semua butuh komitmen. Kamu tahu banget apa yang tidak dia sukai dan dia juga akan menyesuaikan dengan hal yang kamu benci. Jadi, saling menjaga dan saling menghargai merupakan wujud sebuah komitmen. Hubungan pacaranmu perlu itu.

Pastikan pertemuan kamu dan pasangan adalah pertemuan yang hangat. Bukan cuma saling mengeluh karena capek. Tetapi saling mendukung hingga menemukan solusi yang paling baik. Pacaran yang punya komitmen itu bakal mudah untuk memutuskan ke jenjang pernikahan.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations