Cek Fakta, Benarkah Malam Malam Bikin Gemuk?

Cek Fakta, Benarkah Malam Malam Bikin Gemuk?

Selama ini hampir sebagian besar orang percaya bahwa makan malam  bikin gemuk. Karenanya, pelaku diet lebih memilih menahan lapar hingga jam tidur ketimbang harus menyaksikan timbangan berat badannya naik. Namun benarkah demikian? 

Fakktanya, sebagian besar aturan diet memang tjdak menyarankan kita untuk menyantap makanan, terutama yang berat saat malam. Istilah malam yang dimaksud adalah di atas jam 8 malam, di mana sebagian besar sudah mulai beristirahat dari aktivitas dan bersiap untuk tidur.

Benarkah Makan Malam Bikin Gemuk? (via Grid)

Sebenarnya, tidak ada penelitian yang benar-benar membuktikan bahwa makan di jam tersebut akan memicu kegemukan. Namun sebagaimana dilansir dari Healtline, aktivitas makan malam diduga bisa memicu kegemukan karena aktivitas tubuh tidak terlalu banyak sehingga kalori dari makanan yang kamu makan tidak akan tercerna dengan cepat. 

Ditambah lagi, ketika tubuh beristirahat dan tidur, maka aktivitas organ dalam mencerna makanan juga akan berkurang. Hal ini akan membuat tercerna dengan lambat sehingga pembakaran kalori juga tidak maksimal. Alhasil, kalori tersebut akan menumpuk dalam bentuk lemak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"