Cara Meredam Emosi Saat PMS, Gampang Kok Begini Penjelasannya

Cara Meredam Emosi Saat PMS, Gampang Kok Begini Penjelasannya

Saat mens kadang kita gampang berubah-ubah mood nya alias mood swing dan pacar dan orang sekitar deh yang jadi korban.

Kalau gitu terus lama-lama orang di sekitar kamu bakalan ga seneng deh dan bahkan kamu bisa diputusin kalau kamu suka marah-marah yang berlebihan.

Tapi tenang, ada kok cara meredam emosi saat pms yang bakalan bantu kamu banget dalam menjalani masa mens. Berikut penjelasannya.

Cara meredam emosi saat pms

Cara meredam emosi saat pms Emosi saat PMS emang sering terjadi dikota-kota bessar (parking-mobility.org)

Jauhi makanan tinggi garam

Pasalnya, memakan makanan bernatrium tinggi dapat memperparah kram dan rasa sakit saat menstruasi. Hindari juga makanan-makanan kalengan atau cepat saji yang mengandung banyak micin. Sebagai gantinya konsumsilah makanan segar, seperti buah dan sayur.

Istirahat yang cukup

Mudah lelah saat haid mungkin membuat emosimu gampang naik. Cobalah istirahat yang cukup untuk mengurangi rasa sakit serta mengembalikan kebugaran tubuhmu. Jangan memaksakan diri untuk beraktivitas jika badanmu terlalu lelah. Karena itu merupakan cara meredam emosi saat pms gengs.

Rileks (Klikdokter)

Melakukan aktivitas yang membuat badan rileks

Tekanan pekerjaan saat masa haid mungkin akan membuat emosimu gampang naik. Ketika luang, cobalah melakukan aktivitas yang dapat membuat tubuhmu lebih santai, seperti mendengarkan musik, membaca, menonton film, meditasi, hingga melakukan gerakan olahraga ringan.

Kurangi aktivitas berat

Agar tubuhmu tak semakin lelah dan mudah emosi, kurangilah kegiatan yang menguras banyak energi, seperti bekerja lembur atau mengangkat beban berat. Lakukan aktivitas sesuai dengan kemampuan tubuhmu dan gantilah dengan istirahat yang cukup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"